Breaking News:

Pelantikan Gubernur Sulteng

Begini Harapan Kakanwil Kemenkumham Sulteng Kepada Rusdi-Ma'mun

Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng diyakini dapat membangun sinergitas dari masyarakat dan pemerintah untuk tingkatkan daerah berkualitas aman.

Penulis: Nur Saleha | Editor: Dimas Adi Satriyo
TribunPalu.com/Nur_Saleha
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah, Lilik Sujandi 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Nur Saleha

TRIBUNPALU.COM,PALU - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kakanwil Kemenkumham) Sulawesi Tengah, Lilik Sujandi berharap gubernur terpilih bisa menurunkan tingkat peredaran narkoba.

"Sebelumnya saya mengucapkan selamat atas amanah yang diberikan oleh masyarakat bangsa dan negara untuk mengemban Gubernur dan Wakli Gubernur kepada Rusdy Mastura-Mamun Amir," ungkap Lilik Sujandi, Rabu (16/6/2021).

Kakanwil Kemenkumham Sulteng itu berharap, kepemimpinan Rusdy Mastura-Ma'mun Amir dapat membangun produk hukum dan kesadaran hukum dalam menurunkan tingkat peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Sulteng.

Baca juga: Minibus Hangus Terbakar di SPBU Tondo Kota Palu, Begini Kronologinya

Baca juga: Polres Banggai Sita Satu Ton Miras Jenis Cap Tikus dan Saguer

Baca juga: LIVE Pelantikan Gubernur Sulteng Rusdi Mastura-Mamun Amir di Istana Negara

"Berharap bahwa masa kepemimpinan beliau akan semakin meningkatkan peran dan partisipasi semua pihak dalam pembangunan produk hukum daerah dan kesadaran hukum terutama dalam menurunkan tingkat peredaran narkoba," harap Lilik.

Dengan demikian, Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng diyakini dapat membangun sinergitas dari masyarakat dan pemerintah untuk tingkatkan daerah berkualitas aman.

"Meningkatnya pendaftaran dan perlindungan produk kreatif masyarakat sebagai sumber investasi serta lebih maju dalam membangun kota ramah anak dan peduli HAM," pungkas Lilik

Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Sulteng, Rusdi Mastura dan Mamun Amir dilantik secara resmi oleh Presiden Jokowi Widodo di Istana Kepresidenan sore ini pukul 15.00 WIB. 

Pasangan Rusdy Mastura dan Mamun Amir menang melalui Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Pasangan nomor urut 02 itu mengungguli pesaingnya, Hidayat Lamakarate dan Bartholomeus Tandigala. (*) 

Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved