Breaking News:

2 Polisi Tersangka Penembakan Pengawal Rizieq Shihab Masih Berstatus Polri, Bebas Masuk Kantor

dua tersangka yang diduga menembak laskar pengawal Rizieq Shihab masih berstatus anggota Polri. juga masih aktif berkegiatan ke Polda Metro Jaya

Editor: Putri Safitri
Tribunnew/Jeprima
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran bersama Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurachman memberikan pernyataan saat menggelar rilis kasus dugaan penyerangan anggota polisi oleh pendukung Front Pembela Islam (FPI) di Gedung Direskrimum Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Senin (7/12/2020). Pada rilis tersebut Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran Fadil Imran menyebutkan bahwa pada peristiwa penyerangan tersebut polisi terpaksa menembak karena merasa terancam oleh beberapa orang dari kelompok pendukung FPI yang menyebabkan 6 orang dari kelompok FPI meninggal dunia. 

TRIBUNPALU.COM - Seperti diketahui dua tersangka yang diduga menembak laskar pengawal Rizieq Shihab masih berstatus anggota Polri.

Kasus keduanya akan segera memasuki tahap persidangan.

Ada tiga orang yang ditetapkan sebagai tersangka yaitu, EPZ, FR dan MYO.

Namun, EPZ tidak dilanjutkan prosesnya karena yang bersangkutan Meninggal Dunia.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes (Pol) Ahmad Ramadhan mengatakan kedua anggota Polda Metro Jaya itu masih belum diberhentikan dari jajaran korps Bhayangkara.

"Anggota tersebut bahasanya itu bukan tidak bertugas atau dibebastugaskan. Nanti ada asumsi dia udah diberhentikan. Jadi saya katakan anggota tersebut masih menjadi anggota Polri," kata Ahmad kepada wartawan, Minggu (20/6/2021).

Baca juga: Politisi Nasdem Tolak Dugaan Sebagai Donatur Senjata KKB, Sonny Wanimbo Siap Dipanggil Polda Papua

Baca juga: Ganjar-Puan vis a vis Jaka Tingkir-Pangeran Timur, Belajar dari Sejarah Sebagai Kaca Benggala

Sejauh ini, kata Ahmad, kedua tersangka juga masih aktif berkegiatan ke Polda Metro Jaya setiap harinya.

Namun, dia tak mengetahui apakah keduanya masih aktif bekerja atau tidak.

"Dia sebagai anggota Polri ya mungkin masih ada kewajiban untuk ke kantor gitu, cuma saya tidak tahu dia di kantor sebagai apa, apakah wajib lapor atau apa. Tapi yang jelas anggota tersebut masih sebagai anggota Polri," jelasnya.

Baca juga: Cek Zodiakmu! Ini 5 Zodiak Kurang Beruntung Soal Cinta Besok 20 Juni 2021, Gemini dan Libra Termasuk

Lebih lanjut, Ahmad menjelaskan status keanggotaan kedua penembak laskar pengawal Rizieq Shihab itu masih melekat hingga ada keputusan hukum yang berkekuatan tetap.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved