Breaking News:

Parimo Hari Ini

Samsurizal Tombolotutu Ajak Masyarakat Bersama-sama Kembangkan Pariwisata Parimo

Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong terus berupaya membangun Pariwisata dan pembangunan lainnya di daerah dengan semboyan Songulara Mombangu itu.

Penulis: Moh Salam | Editor: Muh Ruliansyah
Handover
Bupati Parigi Moutong Samsurizal Tombolotutu (tengah) mengatakan, membangun Pariwisata membutuhkan energi dan perhatian serta dukungan anggaran. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Moh Salam

TRIBUNPALU.COM, PARIMO - Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong terus berupaya membangun Pariwisata dan pembangunan lainnya di daerah dengan semboyan Songulara Mombangu itu.

Bupati Parigi Moutong Samsurizal Tombolotutu mengatakan, membangun Pariwisata membutuhkan energi dan perhatian serta dukungan anggaran.

Sehingga Samsurizal membutuhkan orang-orang serius dan berminat kembangkan Pariwisata di Parimo.

"Saya cari orang orang serius dan berminat kembangkan Pariwisata di Parigi Moutong," ujar Bupati Parimo Samsurizal, Jumat (9/7/2021).

Baca juga: Prakiraan Cuaca BMKG 33 Kota Besok Sabtu 10 Juli 2021: Padang dan Bengkulu Waspada Hujan sejak Siang

Baca juga: Drainase di Jl Bakuku Tersumbat dan Air Meluap, DLH Palu Ambil Tindakan

Baca juga: Menko Airlangga: Sektor Esensial Beroperasi Mencegah Gelombang PHK

Ia juga menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong siap menerima para investor untuk membangun Pariwisata di bumi Songu Lara Mombangu.

Bupati dua periode itu juga menyebutkan bahwa promosi kekayaan alam wisata harus terus dilakukan.

Sejumlah kekayaan alam wisata itu seperti promosi destinasi Wisata Diving Pantai Kucing di Siniu, Wisata Tumpapa Indah di Malakosa, Wisata Pulau Kelelawar di Tomoli, Wisata Air Terjun Boloung dan lain sebagainya.

Tak ketinggalan promosi durian lokal seperti durian Montong dan durian durian lain yang tebal dan lezat juga ikut dipromosikan.

"Jika ada yang berminat ingin mencari buah-buahan atau pertanian lainnya datang saja ke Parigi Moutong," ungkap Samsurizal.

Dirinya salut kepada masyarakat Parigi Moutong, kata ia walaupun Negara dilanda Pandemi Covid-19 namun masyarakat dengan penuh kesadaran mantaati semua aturan yang telah digariskan Pemerintah pusat.

"Alhamdulillah sampai dengan saat ini, Parigi Moutong masih zona Hijau. Mudah-mudahan dapat kita pertahankan, dan wisatawan yang ingin berkunjung ke Parigi Moutong atau teman-teman yang ingin mengembangkan ide pariwisatanya, tidak ragu lagi datang ke Parigi Moutong," pungkasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved