Breaking News:

Bangkep Hari Ini

Relawan Merah Putih Kecam Tindakan Refresif Oknum Kepolisian di Bangkep

Relawan Merah Putih kecam aksi tak terpuji kepolisian di Kabupaten Banggai Kepulauan, Sulawesi Tengah, Kamis (15/7/2021) sore. 

Penulis: Nur Saleha | Editor: Haqir Muhakir

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Nur Saleha

TRIBUNPALU.COM, BANGKEP - Relawan Merah Putih kecam aksi tak terpuji kepolisian di Kabupaten Banggai Kepulauan, Sulawesi Tengah, Kamis (15/7/2021) sore. 

Kecaman tersebut karena perlakuan oleh pihak kepolisian pada aktivis keadilan di Bangkep saat melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Polres Bangkep pada Selasa (13/7/2021) siang. 

Unjuk rasa itu menyampaikan kritik sekaligus mosi tidak percaya pada pihak kepolisian, terkait ketidakjelasan penanganan sejumlah kasus dugaan tindak pidana korupsi di lingkup Pemda Bangkep.

Unjuk rasa dilakukan mahasiswa dan pemuda dari organisasi Kerukunan Mahasiswa Indonesia Montolutusan Banggai (KaMIMo Banggai) dan Garda Pemuda Untuk Rakyat (Gempur).

Baca juga: Ribuan Butir Obat Terlarang Dikirim Lewat JNT, Polres Bangkep Tangkap Satu Pelaku

Baca juga: Lowongan Kerja JET Express di Kendari Posisi Operational Administrator, Simak Persyaratannya

Mereka tergabung dalam koalisi Gerakan Rakyat Menggugat (Geram)

Dalam rilis tertulis, ada 6 tuntutan pada unjuk rasa tersebut yaitu.

1.Kasus pembobolan kas daerah APBD, senilai kurang lebih Rp 36 miliar, dengan aktor utama dan saksi kunci mantan Kaban Keuangan Achmad Thamrin, konon katanya kini telah ditetapkan DPO oleh pihak Polda Sulteng.

2. Kasus dugaan pungli dana Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) dilingkup Dinas Kesehatan Bangkep tahun 2019 mencapai capai Rp 687 juta.

3. Kasus dugaan perampokan dana penyertaan modal Perusahaan Daerah (Perusda) PT. Trikora Salakan, senilai Rp 1,5 miliar dari Rp 2,5 miliar.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved