Breaking News:

Parimo Hari Ini

DPRD Minta Instansi Terkait Bangun Kembali Jembatan Putus di Desa Sibalago Parimo

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulteng, Ibrahim A Hafid minta instansi terkait bekerjasama bangun kembali jembatan putus.

Penulis: Nur Saleha | Editor: Haqir Muhakir
TribunPalu.com/Nur_Saleha
Ketua Fraksi Nasdem DPRD Sulteng Ibrahim A Hafid 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Nur Saleha

TRIBUNPALU.COM, PALU - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tengah Ibrahim A Hafid, minta instansi terkait bekerjasama bangun kembali jembatan putus di Desa Sibalago, Kecamatan Toribulu, Kabupaten Parigi Moutong.

jembatas putus itu disebabkan banjir di daerah itu beberapa waktu lalu. 

Ibrahim A Hafid mengatakan, banjir mengakibatkan putusnya jembatan karena tidak pernah ada evaluasi terhadap lingkungan di bagian hulu sungai.

"Ada beberapa hal bisa kita lihat dari hulunya berarti ada kerusakan lingkungan di wilayah hulu dan kerusakan hutannya, di samping itu juga misalnya pasti ada saluran sungai yang terjadi banyaknya endapan," jelas Ibrahim, Minggu (18/7/2021) sore.

Ketua Fraksi Nasdem itu juga mengatakan Pemerintah Daerah Parimo harus bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sulteng untuk membantu masyarakat.

Baca juga: Anggota DPR RI Anwar Hafid: PPKM Harus Dibarengi Solusi dari Pemerintah

Baca juga: Sosok Danrem Tadulako Farid Makruf, Jenderal Bintang Satu Pemburu Teroris MIT Poso

Terutama untuk mengevaluasi kondisi hutan dan lingkungan wilayah Parimo.

"Kami berharap kerjasamanya dengan Pemda Parimo kerena itu wilayahnya mereka dan wilayah otonom mereka dan Pemprov sebagai pembantuan untuk kebutuhan dan hal-hal yang lain," harapnya.

"Jadi harus ada kerjasama antara pemerintah provinsi dan di wilayah kabupaten untuk perbaikannya," tambah Ibrahim menegaskan.

Dalam hal itu, Ibrahim juga menuturkan Balai Wilayah Sungai (BWS) dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) harus berperan cepat dalam perbaikan.

"Kami harap kepada seluruh instansi terkait bisa berperan untuk desa Sibalago terutama pada dusun 3 dan 4 yang jembatan penghubungnya terputus akibat banjir," tutup Ibrahim. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved