Breaking News:

Banggai Hari Ini

PDIP Banggai Bantu Korban Banjir di 5 Kecamatan

Gerakan kemanusiaan itu juga sejalan pesan dan perintah Ketua Umum PIDP Megawati Soekarno Putri di setiap kesempatan.

Penulis: Asnawi Zikri | Editor: mahyuddin
handover
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, membantu korban banjir di lima kecamatan, Senin (19/7/2021). 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Asnawi Zikri

TRIBUNPALU.COM, BANGGAI - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, membantu korban banjir di lima kecamatan, Senin (19/7/2021).

Ratusan paket sembako disalurkan untuk meringankan beban para korban banjir, baik di Kecamatan Pagimana, Luwuk Timur, Masama, Lamala dan Mantoh.

"Di Pagimana ada 100 KK lebih diberi bantuan meliputi 3 desa dan 1 kelurahan. Luwuk Timur ada 2 desa, lalu Masama, Lamala, dan Mantoh," kata Ketua DPC PDIP Banggai, Herwin Yatim, kepada TribunPalu.com, siang tadi.

Aksi sosial ini kata Herwin, merupakan gerakan spontanitas dan sifat gotong royong dari pengurus dan anggota Legislatif Fraksi PDIP, baik di DPR RI, DPRD Sulteng maupun DPRD Banggai.

Baca juga: Rektor IAIN Palu Putuskan Larang Civitas Akademika Salat Iduladha di Masjid dan Lapangan

Baca juga: Kejati Sulteng Berikan 19 Ekor Sapi Kurban untuk Penyintas Bencana di Palu dan Sigi

Gerakan kemanusiaan itu juga sejalan pesan dan perintah Ketua Umum PIDP Megawati Soekarno Putri di setiap kesempatan.

"Pesannya sebagai kader partai harus selalu siap, sigap dan berempati atas sikon masyarakat, apalagi yang tertimpa bencana alam," tutur mantan Bupati Banggai ini.

Herwin menambahkan, sumbangan datang dari anggota DPR RI Matundas J Rumambi, anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah Suryanto, anggota DPRD Banggai Fraksi PDIP, dan pengurus DPC PDIP Banggai.

"Total dananya mencapai Rp 12,5 juta, dengan beras 1 ton dan puluhan karton mi instan, serta minyak goreng," tutur Herwin. (*)

 
 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved