Breaking News:

Sulteng Hari Ini

Peringati HBA Ke-61, Kejati Sulteng Paparkan Capaian Selama Tahun 2021

Peringati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-61, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Sulteng paparkan sejumlah pencapaian selama semester satu di tahun 2021

Penulis: Nur Saleha | Editor: Haqir Muhakir
TRIBUNPALU.COM/NUR SALEHA
Kajati Sulteng Jacob Hendrik Pattipeilohy didampingi Wakajati Sulteng Firdaus, saat menyampaikan sejumlah pencapaian selama semester satu di tahun ini, Kamis (22/7/2021) sore.  

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Nur Saleha

TRIBUNPALU.COM, PALU - Peringati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-61, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Sulteng paparkan sejumlah pencapaian selama semester satu di tahun 2021.

Sebanyak enam bidang capaian kinerja dipaparkan oleh Kepala Kejati Sulteng, Jacob Hendrik Pattipeilohy.

Enam bidang tersebut yaitu bidang pembinaan, Intelijen, Pidana Khusus (Pidsus), Pidana Umum (Pidum), Penerangan Hukum (Penkum), Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) dan Pengawasan.

Kajati Sulteng dengan sapaan akrab Hendrik mengatakan, di bidang pembinaan jumlah capaiannya pada Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) lebih kurang Rp 8 milyar.

"Pada bidang pembinaan itu jumlahnya Rp.861.523.988 dan itu dari bulan Januari hingga Juli tahun 2021," jelas Hendrik saat konferensi pers di ruang Aula Kejati Sulteng, Kamis (22/7/2021) sore. 

Baca juga: Upaya Memutus Rantai Penyebaran Covid-19, Polsek Kulawi Bagikan Masker Gratis ke Pengendara

Baca juga: Wabup Parimo Terima 11 Ton Beras Cadangan Pangan dari Pemprov Sulteng

Sedangkan, pada bidang Intelijen kata Hendrik capaian kinerja yaitu mencapai 37 perkara diselesaikan dan penangkapan DPO sebanyak empat orang

"Itu ada surat perintah tugas penyidikan ada 8 perkara dan surat perintah operasi ada 29 perkara dan pelacakan aset nihil," ungkapnya. 

Adapun kegiatan dilakukan oleh bidang intelijeng yaitu pada penerangan hukum 12 kegiatan, jaksa masuk sekolah 41 kegiatan, dan jaksa menyapa 14 kegiatan.

Pada bidang Pidum capaian kinerjanya kata Hendrik yakni Oharda 827 perkara, Kamnegtibun 519 perkara, Narkotika 668 Perkara dan Sidang Online 5.299 persidangan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved