Breaking News:

Tips Kesehatan

Manfaat Seledri bagi Tubuh, Turunkan Kadar Kolesterol hingga Jaga Kesehatan Rambut

Selain menjadi sayuran, seledri juga memiliki manfaat baik untuk tubuh seperti menurunkan kolesterol, anti-inflamasi, hingga bermanfaat bagi rambut.

Penulis: Linda Nur Dewi Rachmawati | Editor: Ananda Putri Octaviani
Deskgram
Seledri. Selain menjadi sayuran, seledri juga memiliki manfaat baik untuk tubuh seperti menurunkan kolesterol, anti-inflamasi, hingga bermanfaat bagi rambut. 

TRIBUNPALU.COMSeledri dikenal sebagai salah satu sayuran yang memiliki segudang manfaat baik untuk tubuh.

Melansir dari Organict Fact, seledri dapat digunakan untuk menurunkan kadar kolesterol dan nyeri radang sendi, mempercepat penurunan berat badan, melindungi terhadap kerusakan oksidatif, dan mengurangi tekanan darah tinggi.

Memasukkan batang seledri dalam diet Anda dapat meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan karena kaya akan vitamin C.

Menurut Database Pusat Makanan USDA, batang seledri berukuran sedang  yang berukuran 40 g mengandung 5,6 kalori dan 1,2 g karbohidrat.

Tangkainya mengandung 38,2 gram air dan sangat bagus untuk hidrasi.

100 g seledri mentah mengandung mineral seperti kalsium, magnesium, zat besi, seng, dan kalium. Ini juga mengandung vitamin A, K, C, E, dan vitamin B (thiamin, riboflavin, asam folat, vitamin, dan vitamin B6).

Berikut beberapa manfaat seledri yang Anda dapatkan, melansir dari TribunWow dan Organict Fact.

1.  Anti-inflamasi

Studi eksperimental menunjukkan bahwa seledri berpotensi membantu mengurangi peradangan dalam tubuh.

Sebuah studi tahun 2019 menunjukkan bahwa daun seledri dapat mempengaruhi sitokin, yang merupakan molekul pembawa pesan sistem kekebalan yang bertanggung jawab atas efek anti-inflamasi dalam tubuh.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved