Breaking News:

Tetap Bisa Naik KRL Meskipun Belum Vaksin dengan Menunjukkan Syarat Berikut Ini

Anda tetap dapat menggunakan KRL dengan menunjukan surat keterangan resmi dari dokter di Puskesmas atau Rumah Sakit mengenai kondisinya kesehatan Anda

HandOver
Ilustrasi Vaksinasi Covid-19 

TRIBUNPALU.COM – Saat masa pandemi seperti ini, Pemerintah mewajibkan masyarakat untuk melakukan vaksin Covid-19.

Vaksinasi tersebut bertujuan untuk meminimalisir rantai penyebaran kasus Covid-19.

Vaksin COVID-19 akan bekerja dengan mengajarkan sistem kekebalan untuk mengenali dan melawan virus yang menyebabkan COVID-19.

Dibutuhkan waktu hingga satu bulan setelah dosis vaksin kedua bagi tubuh untuk membangun perlindungan atau kekebalan terhadap virus penyebab COVID-19. 

Berbagai jenis vaksin saat ini sudah beredar luas di Indonesia mulai dari Sinovac, AstraZeneca, Sinopharm, Moderna, Novavax, Pfizer, hingga Johnson&Johnson dan jenis lainnya.

Baca juga: Kenali 9 Jenis Vaksin Covid-19 di Indonesia, Simak Efikasi dan Efek Samping 9 Vaksin Covid-19

Selain untuk memperkebal imunitas tubuh terhadap paparan virus Covid-19, vaksinasi juga memiliki fungsi untuk akses melakukan aktivitas di luar rumah dan sebagai bukti Anda dapat melakukan perjalanan.

Satu diantara fungsi vaksin tersebut ialah sangat berguna saat Anda menggunakan transportasi umum untuk melakukan perjalanan.

Anda dapat menunjukkan bukti sertifikat vaksin Anda ke petugas transportasi umum saat hendak melakukan perjalanan.

Selain itu, beberapa tempat makan dan juga pusat perbelanjaan juga mewajibkan seseorang menunjukkan sertifikat vaksin saat akan masuk.

Namun, belakangan ini kerap beredar informasi di media sosial yang menyebutkan orang yang berhalangan vaksinasi COVID-19 tidak dapat melakukan perjalanan menggunakan Commuter Line atau yang biasa disebut dengan KRL. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved