Breaking News:

Sulteng Hari Ini

Gubernur Sulawesi Tengah Melepas Kafilah Kontingen Menuju STQ ke 26

Gubernur Sulawesi Tengah Rusdi Mastura melepas kafilah kontingen asal Sulteng menuju STQ tingkat Nasional ke 26 di Maluku Utara.

Penulis: Nur Saleha | Editor: Moh Salam
TRIBUNPALU/NUR SALEHA
Gubenrur Sulawesi Tengah Rusdi Mastura (kanan) saat melepas kafilah kontigen asal Sulteng berangkat mengikuti STQ ke 26 di Maluku Utara. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Nur Saleha

TRIBUNPALU.COM, PALU - Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Nasional ke 26 akan segera digelar di Sofifi Provinsi Maluku Timur.

Rencananya kegiatan STQ ke 26 dimulai 13 hingga 23 Oktober 2021 mendatang.

Kafilah Kontingen asal Sulawesi Tengah juga ikut dalam ajang STQ tersebut.

Ikutnya Kafilah kontigen Sulteng merupakan komitmen Pemerintah Daerah dan LPTQ Provinsi Sulawesi Tengah kepada para Qori-Qoriah, Hafidz-hafidzah, Mufassir-mufassirah dan peserta lain.

Mereka telah berprestasi di tingkat daerah yang meraih juara pada event STQH ke 26 tingkat Provinsi di Kabupaten Banggai Laut bulan Agustus 2021.

Baca juga: Pasca Banjir Bandang di Salua, Relawan dan Masyarakat Bahu Membahu Bersihkan Material Lumpur

Baca juga: Guru SMAN 3 Poso Galang Dana untuk Bayar Denda Kepala Sekolahnya

Gubernur Sulawesi Tengah Rusdi Mastura mengungkapkan, komitmen ini diwujudkan dengan pelepasan dan pemberangkatan kontingen kafilah Provinsi Sulawesi Tengah di ajang STQH Nasional di Sofifi Provinsi Maluku Utara.

"perlu diingat, disamping kita mencari predikat juara untuk mengharumkan nama daerah, namun yang menjadi hal utama dalam keikutsertaan di ajang STQH ini, adalah nantinya mampu membawa misi dakwah dan syiar Islam, serta pemahaman dan pengamalan isi kandungan Al-quran akan semakin meningkat dalam diri kita untuk dilaksanakan dalam aktivitas keseharian, yang sekaligus sebagai pedoman dan petunjuk umat islam.” jelas Gubernur Sulteng, Rabu (13/10/2021).

Mantan Wali Kota Palu dua periode itu mengingatkan, agar seluruh kafilah untuk selalu jaga kesehatan dan disiplin menjalankan protokol kesehatan selama mengikuti STQ di Maluku Utara.

Baca juga: Polemik Dana Komite Sekolah di Poso Diadukan ke Gubernur Sulteng

Rusdi percaya, dibawah bimbingan para pelatih, Kafilah Sulteng dapat menorehkan prestasi yang membanggakan.

"untuk itu, tunjukkan kemampuan secara maksimal, tanamkan kepercayaan diri, dengan tetap berdoa semoga Allah SWT senantiasa memberi kemudahan dan kelancaran dalam mencapai harapan dan cita-cita kita bersama," tandasnya.

Diketahui rombongan Kafilah Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) Sulawesi Tengah berjumlah 19 orang.

Cabang lomba yang akan diikuti antara lain cabang tilawah golongan kanak-kanak dan dewasa, hifzil Qur'an 5 juz, 10 dan 30 juz serta lomba hadist. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved