Breaking News:

Festival Sombori

Kecewa Festival Sombori, Kontingen Donggala-Poso Sudah di Morowali Tapi Putuskan Pulang

Kontingen Dinas Pariwisata Kabupaten Dongga untuk Sombori Tourism Festival di Kecamatan Menui Kepulauan

Penulis: mahyuddin | Editor: Haqir Muhakir
Handover/Dinas Pariwisata Donggala
Kontingen Donggala menumpangi bus menuju Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, guna mengikuti Festival Sombori, beberapa waktu lalu. 

TRIBUNPALU.COM - Kontingen Dinas Pariwisata Kabupaten Dongga untuk Sombori Tourism Festival di Kecamatan Menui Kepulauan, terpaksa pulang lebih awal sebelum acara dimulai.

Rombongan yang berjumlah 45 orang itu kembali ke kampung halaman lantaran kecewa dengan ketidakjelasan agenda tersebut.

Padahal romobongan yang terdiri dari penari budaya itu menepuh perjalanan darat 519 Km dari Donggala ke Kabupaten Morowali.

Kontingen Donggala menumpangi satu bus dan dua mobil carteran demi memenuhi undangan festival dalam rangka HUT ke-22 Kabupaten Morowali tersebut.

Kepala Bidang Destinasi Dinas Pariwisata Donggala Johan Dwi Risyanto mengatakan, rombongannya bertolak dari Wisma Donggala, Kota Palu pukul 9.00 Wita dan tiba di Kecamatan Bungku, ibu kota Kabupaten Morowali dini hari, berkisar, pukul 02.25 Wita.

"Tiba di Bungku kami parkir di pinggir jalan dan istirahat di Masjid Agung Bungku sampai pagi," kata Johan kepda TribunPalu.com, Sabtu (27/11/2021) malam. 

Baca juga: DPR RI Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan

Baca juga: Tokoh KKB Temianus Magayang Ditangkap Satgas Nemangkawi, Kerap Otaki Berbagai Aksi Kriminal

Di pagi hari, rombongan asal Donggala dipanggil seorang pegawai asal Donggala juga yang lebih dahulu sudah berada di Morowali.

"Kami dipanggil istirahat di Kantor Dinas Pariwisata Morowali. Kemudian diarahkan ke pelabuhan yang terletak di Kecamatan Bungku Selatan, melalui jalur Desa Bete-bete," jelas Johan.

Rombongan itupun harus melalui jalur ekstrem, berlumpur dan terjal untuk sampaj di pelabuhan rakyat, lokasi penyeberangan kapal penumpang dari Bungku Selatan menuju Kecamatan Menui Kepulauan.

"Tiba di sana, ternyata kapal yang ada rusak, dinamo staternya sementara diperbaiki. Kala itu ada juga Kontingen Poso dan rombongan dari Bungku Barat, dan beberapa orang juga yang mau ke lokasi festival," papar Alumni Stisipol Palu tersebut

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved