Breaking News:

Palu Hari Ini

IJTI Sulteng Gandeng Indonesia Care Open Donasi Korban Erupsi Gunung Semeru

IJTI Sulawesi Tengah rencananya bakal bekerjasama dengan Indonesia Care buka donasi untuk korban erupsi gunung merapi Semeru.

Penulis: Nur Saleha | Editor: Moh Salam
Handover
Pengda IJTI Sulteng saat menyusun tekhnis penggalangan donasi untuk korban erupsi gunung merapi di Sekretariat Bersama Jurnalis Jl Ahmad Yani, lorong lll No 58, Kelurahan Besusu Tengah, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Selasa (7/12/2021). 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Nur Saleha

TRIBUNPALU.COM,PALU - Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sulawesi Tengah rencananya bakal bekerjasama dengan Indonesia Care buka donasi untuk korban erupsi gunung merapi Semeru.

Kerjasama itu sebagai bentuk kepedulian terhadap korban terdampak bencana alam erupsi gunung Semeru, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Pengumpulan donasi itu nantinya akan diberikan ke lembaga Indonesia Care sebagai penyalur bantuan.

Ketua IJTI Sulawesi Tengah Hendra Abrar mengatakan, saat ini pihak organisasi bersama lembaga Indonesian Care sementara menyusun secara tekhnis seperti apa penggalangan donasi tersebut.

Kata Hendra juga, penggalangan donasi itu merupakan bentuk kepedulian organsasi untuk korban terdampak bencana.

"Kami juga pernah merasakan bencana tiga tahun yang lalu, jadi kami bisa merasakan apa yang dirasa korban disana," ungkap Hendra, Selasa (7/12/2021).

"Dalam waktu dekat kita akan sebarkan kebeberapa donatur, masyarakat dan beberapa lembaga lain yang siap menyisipkan sedikit rejekinya untuk korban," tambah Hendra.

Baca juga: Atlet Banggai Peraih Medali di Popda Sulteng Dapat Bonus dari Bupati

Baca juga: BKKBN Sulteng Gelar Diseminasi Hasil Pendataan Keluarga 2021

Sementara itu Direktur Eksekutif Lembaga Indonesia Care, Lukman Aziz mengapresiasi langkah cepat IJTI Sulteng tersebut.

Menurutnya, pasca bencana di Sulteng tahun 2018 silam telah menguatkan rasa solidaritas seluruh insan pers dan juga masyarakat.

"Pasca musibah yang dialami tiga tahun silam di Sulawesi tengah menguatkan rasa solidaritas dan kini ada saudara kita di Jawa timur, tepatnya Lumajang yang tengah dilanda bencana alam erupsi Semeru," jelasnya.

Kata Lukman, IJTI Sulteng langsung berkomunikasi dengan Indonesian Care untuk mengimplementasikan donasi yang akan dikumpulkan.

"Insya Allah kita sinergi meringankan penderitaan saudara saudara kita di Semeru yang sedang tertimpa musibah," tutupnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved