Tips Kesehatan

Jahe hingga Bawang Putih, Ini 6 Cara Redakan Sakit Kepala dengan Memanfaatkan Bahan Alami

Baik itu denyutan tiba-tiba atau rasa sakit yang terus-menerus; sakit kepala bisa sangat menyiksa dan membuat Anda sulit untuk beraktivitas normal.

Kompas
Ilustrasi sakit kepala. Baik itu denyutan tiba-tiba atau rasa sakit yang terus-menerus; sakit kepala bisa sangat menyiksa dan membuat Anda sulit untuk beraktivitas secara normal 

TRIBUNPALU.COM - Penting untuk Anda mengetahui apa saja yang bisa membantu Anda meredakan sakit kepala tanpa harus meminum obat.

Hal ini sebenarnya bisa dilakukan dengan memanfaatkan bahan alami sebagai obat sakit kepala.

Untuk diketahui, satu di antara gangguan paling umum yang mempengaruhi sistem saraf, hampir setengah dari populasi orang dewasa global dipengaruhi oleh sakit kepala.

Baca juga: Merasa Pusing setelah Makan Daging? Waspada Masalah Kesehatan Ini Bisa Jadi Penyebabnya

Baca juga: Manfaatkan Berbagai Minuman Berikut untuk Bantu Turunkan Berat Badan, Salah Satunya dengan Jahe

Baik itu denyutan tiba-tiba atau rasa sakit yang terus-menerus; sakit kepala bisa sangat menyiksa dan membuat Anda sulit untuk beraktivitas secara normal.

Karenanya, cara mengatasi sakit kepala bisa dikatakan sebagai hal yang perlu, demi menjaga diri sebelum menderita penyakit tersebut.

Dilansir dari Boldsky, ada cara alami meredakan sakit kepala memakai rempah-rempah yang bisa Anda coba di rumah. Yaitu sebagai berikut:

1. Jahe

Jahe mengandung sifat anti-inflamasi dan antioksidan yang kuat.

Ini mengandung zat yang disebut gingerol, yang memiliki khasiat obat yang kuat.

Dipuji sebagai obat sakit kepala, jahe adalah pengobatan rumahan yang sempurna yang akan mengurangi peradangan pembuluh darah di kepala, sehingga membebaskan Anda dari rasa sakit.

Halaman
1234
Sumber: TribunWow.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved