DMI Sulteng

Dihadiri Ustad Dasad Latif, Subuh Berkah DMI Palu di Masjid Nurul Huda Boyaoge Dipadati Warga

Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Palu menggelar program subuh berkah yang digelar di Masjid Nurul Huda Kelurahan Boyaoge Kecamatan Palu Barat, Kota P

Penulis: Citizen Reporter | Editor: Haqir Muhakir
Handover
Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Palu menggelar program subuh berkah yang digelar di Masjid Nurul Huda Kelurahan Boyaoge Kecamatan Palu Barat, Kota Palu, Jumat (2/9/2022). 

TRIBUNPALU.COM, PALU - Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Palu menggelar program subuh berkah yang digelar di Masjid Nurul Huda Kelurahan Boyaoge Kecamatan Palu Barat, Kota Palu, Jumat (2/9/2022).

Subuh berkah ini dihadiri ribuan jamaah karena mendatangkan penceramah kondang, Ustad Das’ad Latif.

Subuh Berkah yang rutin digelar DMI Kota Palu ini di awali dengan shalat subuh berjamaah yang dihadiri oleh ketua DMI Kota Palu AKBP Sirajuddin Ramli serta Sekretaris DMI Sulawesi Tengah Ustad Muchtar Ibnu Mas’ud serta pengurus DMI lainnya.

Ketua Panitia Subuh Berkah H. Munif Godal mengucapkan terima kasih kepada sejumlah pihak yang membantu terlaksananya subuh berkah di Masjid Nurul Huda Boyaoge tersebut.

DMI Kota Palu Sirajuddin Ramli dalam sambutannya mengatakan gerakan Subuh Berkah diinisiasi oleh DMI Kota Palu dalam rangka untuk menggerakkan tiap-tiap masjid di Kota Palu agar di subuh hari akan semarak.

“Sebab, jika subuh sudah semarak Insya Allah pada duhur, ashar, magrib dan isya akan semarak. Sebab misi utama DMI khususnya Sulteng dan Kota Palu sesuai tagline DMI adalah memakmurkan dan dimakmurkan oleh masjid,” kata Sirajuddin Ramli.

Baca juga: DMI Sulteng Target Optimalkan Pembinaan Umat Lewat Badan Otonomi

Dia berharap, kebangkitan umat Islam dimulai dari masjid dengan menjadikannya sebagai basis agar supaya islam memberikan rahmatan lil alamin bagi seluruh alam.

Subuh berkah ini dilanjutkan dengan tausiah oleh Ustad Das’ad Latif.

Kehadiran dai kondang asal Sulawesi Selatan ini menjadi magnet bagi subuh berkah karena dihadiri oleh ribuan jamaah.

Masjid Nurul Huda Boyaoge hampir tidak bisa menampung jamaah karena banyak jamaah yang ingin melihat secara langsung Ustad Das’ad Latif.

Subuh berkah diakhiri dengan sarapan bersama dimana sejumlah makanan disiapkan secara swadaya oleh warga sekitar dan jamaah lain khusus untuk jamaah subuh berkah. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved