Mahasiswa PMM UMM Berikan Edukasi Digital Marketing Guna Tingkatkan Penghasilan Pada UMKM Kota Palu

Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) melakukan Program Pengabdian Masyarakat (PMM) di seluruh Indonesia.

Penulis: Alan Sahrir | Editor: Salam Kerimov
Handover
Program PMM ini untuk mengaplikasikan hilirisasi hasil penelitian UMM dengan tujuan agar mahasiswa mendapat pengalaman yang memberikan manfaat kepada masyarakat. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan Sahril

TRIBUNPALU.COM, PALU - Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) melakukan Program Pengabdian Masyarakat (PMM) di seluruh Indonesia.

Program PMM ini untuk mengaplikasikan hilirisasi hasil penelitian UMM dengan tujuan agar mahasiswa mendapat pengalaman yang memberikan manfaat kepada masyarakat.

Selama Kegiatan tersebut dipantau dosen pembimbing lapangan Luqman Dzul Hilmi yang juga selaku koordinator dari kelompok 81 gelombang ke 07.

Salah satu tugas dari kelompok 81 gelombang 07 ini, melakukan pengembangan digital marketing terhadap UMKM di 5 Daerah, salah satunya di Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Nur Fadhilah mahasiswi UMM Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Program studi Manajemen yang menjalankan langsung kegiatan PMM di Kota Palu.

Pengembangan digital marketing terhadap UMKM di Kota Palu ini dilatarbelakangi banyaknya pemilik usaha yang memiliki peluang untuk terus berinovasi melakukan penjualan via online.

Baca juga: Mudahkan Pelayanan, Kantor Imigrasi Palu Ajak Masyarakat Gunakan M-Paspor

Menurutnya, Kebanyakan ownernya dari pelaku UMKM adalah anak muda.

Hal ini merupakan pengaruh positif dalam menyediakan lapangan pekerjaan.

Namun, masih banyak dari pelaku usaha ini masih belum memaksimalkan penggunaan internet dalam melakukan penjualan di era digital seperti saat ini.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved