Breaking News:

Pemilu 2024 Sulteng

KPU Sulteng Teken MoU Dengan STIE dan STISIP Panca Bhakti Palu

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tengah bersama Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) dan Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISI

Penulis: Jolinda Amoreka | Editor: Haqir Muhakir
TRIBUNPALU.COM/JOLINDA AMOREKA
Suasana penandatangan nota kesepahaman KPU Provinsi Sulawesi Tengah bersama Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) dan Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Panca Bhakti Palu, Aula STIE Palu, Kamis (6/10/2022). 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Jolinda Amoreka 

TRIBUNPALU.COM, PALU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tengah bersama Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) dan Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Panca Bhakti Palu menandatangi nota kesepahaman.

KPU Sulawesi Tengah melakukan penandatangan nota kesepahaman dengan kedua universitas ini untuk mendorong peningkatan pemilih dalam pemilihan serentak tahun 2024 mendatang di Aula STIE Palu,  Kamis (6/10/2022).

KPU Sulawesi Tengah sebelumnya telah melakukan penandatangan dengan 4 lembaga, yaitu Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Perwakilan Sulawesi Tengah, Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulawesi Tengah, Komisi Informasi (KI) Sulawesi Tengah dan Ombudsman perwakilan Sulawesi Tengah, Senin (26/9/2022). 

Ketua KPU Sulawesi Tengah Nisbah menyampaikan perguruan tinggi merupakan agen strategis KPU dalam mendukung terselenggaranya pemilu 2024 secara demokratis.

"Perguruan tinggi adalah mitra strategis yang memiliki kompotensi. Mahasiswa sebagai komponen penentu dalam memberikan kontribusi masukan dalam penyelenggaraan negara termasuk untuk mewujudkan pemilu yang lebih baik," ujar Nisbah. 

Baca juga: Usai SMAN Model, KPU Sulteng Gelar Pendidikan Pemilih di STIE Panca Bhakti Palu

Ketua STISIP Panca Bhakti Palu, Muzakir mendukung terhadap kerjasama yang dilakukan. 

"Saya berharap pemilu 2024 partisipasi masyarakat menjadi lebih baik, kepada mahasiswa, kita sangat bahagia perguruan tinggi dilibatkan dalam mensukseskan pemilihan umum 2024 mendatang," ujar Muzakir. 

Sampai dengan Desember 2022, KPU Sulteng menargetkan 4 sektor kerjasama yaitu dalam sektor komisi negara, sektor perguruan tinggi, sektor pemerintah daerah dan sektor instansi / kementrian vertikal. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved