Elon Musk Pakai Batik Bomba di B20 Summit:Terungkap Asal Batik hingga Makna Motif Batik Donggala Ini

Elon Musk tampil mengenakan Batik Bomba asal Sulawesi Tengah (Sulteng) berwarna hijau dengan latar belakang gelap.

Editor: Imam Saputro
Facebook
CEO Tesla Inc Elon Musk hadir sebagai pembicara secara virtual di acara B20 Summit Indonesia 2022, Senin (14/11/2022). 

TRIBUNPALU.COM - Elon Musk menjadi bahan perbincangan ketika menghadiri acara B20 Summit secara virtual di aplikasi Zoom, Senin 14 November 2022.

CEO Twitter itu mengikuti Zoom dalam keadaan gelap dan diterangi lilin karena rumahnya tengah mengalami pemadaman listrik.

Selain itu, Elon Musk juga mengenakan Batik Bomba, asal Sulawesi Tengah.

CEO baru Twitter Elon Musk diketahui mengikuti B20 Summit secara virtual dalam Zoom dengan keadaan gelap, lantaran kediamannya yang ada di Boca Chica, Texas mengalami mati listrik.

"Baru saja ada pemadaman listrik beberapa menit lalu. Itu mengapa saya tampak aneh dalam kegelapan," jelas Musk, Senin (14/11/2022).

Dalam siaran langsung yang diunggah di platform youtube G20, terlihat Elon Musk hadir dengan latar belakang gelap. Elon mengakui dirinya tidak bisa berkata-kata.

"Saya melihat video dan ini sangat aneh. Saya duduk di sini di kegelapan dikelilingi lilin," kata Musk.

Sambil tertawa dan mengomentari videonya yang tengah berada ditengah kegelapan, miliarder kondang ini  meminta maaf pada para hadirin anggota G20 lantaran tidak bisa hadir secara langsung lantaran adanya urusan terkait Twitter, platform media sosial yang baru diakuisisinya.

Kehadirannya sebagai salah satu pembicara dalam diskusi yang bertajuk Navigating Futur Disruption of Global Technological Innovation terbilang cukup unik, meski hadir secara virtual namun Elon Musk tampil dengan menggunakan pakaian batik khas Indonesia.

CEO Bakrie and Brothers Anindya Bakrie yang menjadi moderator dan lawan bicara Elon menjelaskan bahwa batik yang dipakai Musk merupakan batik Bomba dari Sulawesi Tengah.

Dipilihnya batik Bomba bukan tanpa alasan, dalam kesempatan itu Anindya menjelaskan bawah lokasi pembuatan batik Bomba yakni wilayah Sulawesi Tengah merupakan kawasan yang kaya akan nikelnya.

Alasan ini yang membuat Indonesia ingin memperkenalkan kekayaan alamnya pada dunia.

"Batik yang Anda kenakan itu dari Sulawesi Tengah dari desa kecil. Ini adalah tempat yang memiliki banyak nikel di sana sehingga mungkin anda ingin berkunjung kesana," ujarnya Anindya kepada Musk.

Elon Musk tampil mengenakan Batik Bomba asal Sulawesi Tengah (Sulteng) berwarna hijau dengan latar belakang gelap.

Halaman
123
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved