Breaking News:

Viral Sosmed

Respons Viralnya Toilet Tanpa Sekat di Stasiun Ciamis, PT KAI Kini Sudah Pasangi Pembatas

Pihak PT KAI terus meningkatkan pelayanan di stasiun-stasiun yang berada di wilayah Daop 2 Bandung, termasuk renovasi toilet di Stasiun Ciamis

Twitter Fellya Hartono
Empat kloset berjejer tanpa sekat di toilet yang berada di Stasiun Ciamis 

TRIBUNPALU.COM - Setelah penampakan toilet pria dan wanita tanpa sekat di Stasiun Ciamis menjadi viral di media sosial, kini pembatas antara keduanya telah terpasang.

Pemasangan sekat di toilet wanita dan laki-laki selesai pada Sabtu (21/9/2019).

"Alhamdulillah, pada hari Sabtu semua sekat sudah terpasang," jelas Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daops 2 Bandung, Noxy Citrea melalui siaran pers yang diterima Kompas.com, Minggu (22/9/2019).

Dia menjelaskan, pihaknya terus meningkatkan pelayanan di stasiun-stasiun yang berada di wilayah Daop 2 Bandung, termasuk renovasi toilet di Stasiun Ciamis.

Noxy mengatakan, toilet yang sempat viral tersebut memang masih dalam tahap renovasi saat diposting oleh salah seorang pengguna jasa kereta api.

Seorang Petambak di Dipasena, Lampung Tewas Diterkam Buaya saat Mencari Ikan

Lion Parcel Sebut Efek Karhutla Sebabkan Pengiriman Menurun hingga 15%

Tahap renovasi

Karena masih direnovasi, toilet itu masih tanpa sekat di bagian klosetnya. "Di area pelayanan publik, privasi dalam urusan toilet tentu sangat diutamakan karena berkaitan dengan kenyamanan," jelas Noxy.

Dia berharap, komunikasi dengan petugas stasiun terus dijalin sehingga tidak ada lagi informasi yang kurang lengkap terkait pelayanan di area stasiun mana pun.

Apabila ada pelayanan yang dirasa kurang maksimal, dia meminta agar segera disampaikan kepada petugas di stasiun sehingga dapat segera ditindaklanjuti.

Toilet yang sempat heboh di Stasiun Ciamis ini kini telah terpasangi sekat
Toilet yang sempat heboh di Stasiun Ciamis ini kini telah terpasangi sekat (DOK. PT KAI)

"Terima kasih atas besarnya perhatian terhadap pelayanan di stasiun. Hal ini semakin membuktikan kecintaan masyarakat terhadap kereta api," ucapnya.

Tanpa sekat

Sebelumnya, kloset di Stasiun Ciamis sempat menjadi perbincangan warganet usai diunggah oleh akun Fellya Hartono di Twitter, Kamis (19/9/2019).

Sebabnya, kloset di toilet tersebut tidak lazim. Fellya mengunggah dua foto di media sosial.

Di foto tersebut nampak ada empat kloset yang terdiri dari dua kloset jongkok dan dua kloset duduk. Yang jadi perbincangan, keempat kloset tersebut berjejer tanpa sekat.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Viral Toilet Stasiun Ciamis Tanpa Sekat, Kini Telah Dipasangi Pembatas"

Editor: Bobby Wiratama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved