Terkini Nasional

Gerindra Usulkan 4 Nawa Cawagub DKI Jakarta, PKS Berikan Peringatan untuk Tak Cederai Kesepakatan

Ketua DPW Partai Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik mengatakan, 4 nama ini diajukan karena 2 cawagub yang diusulkan oleh PKS tak miliki progres

TWITTER PKS JAKARTA
Muhammad Taufik dan Ketua DPW PKS DKI Jakarta Sakhir Purnomo saling mengeratkan tangan tanda kesepakatan antara Gerindra dan PKS terkait kursi wakil gubernur DKI Jakarta. 

TRIBUNPALU.COM - Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD DKI Jakarta, Arifin meminta Partai Gerindra tak mencederai kesepakatan awal terkait calon wakil gubernur DKI Jakarta.

Berdasarkan kesepakatan PKS dan Gerindra, kedua parpol tersebut sudah mengajukan dua nama kader PKS, yakni Agung Yulianto dan Akhmad Syaikhu, kepada DPRD DKI.

Pernyataan ini untuk menanggapi keputusan Gerindra yang kini mengajukan empat nama alternatif sebagai cawagub pengganti Sandiaga Uno.

"Kita ingin Gerindra menyepakati yang telah dibuat sama PKS. Agar itu dihormati dan tidak dicederai," ucap Arifin saat dikonfirmasi, Jumat (8/11/2019).

Arifin menyebutkan, Gerindra tidak pernah melakukan komunikasi dengan PKS, baik di jajaran Dewan Pimpinan Daerah (DPD) maupun DPP (Dewan Pimpinan Partai) ihwal pengajuan empat nama tersebut.

Caleg Gerindra Peraih Suara Terbanyak Dipecat Sehari Sebelum Dilantik Jadi Anggota DPRD Sulsel

Tanggapan Tjahjo Kumolo, PKS, hingga PAN Soal Larangan Pemakaian Cadar

Padahal, selaku ketua Fraksi PKS di DPRD DKI Jakarta, menurut Arifin, hal-hal terkait cawagub berhubungan dengan dirinya.

"Kita belum dapat informasi. Biasanya kalau ada langsung disampaikan ke saya sebagai ketua fraksi. Itu tidak ada penyampaian. Makanya kita tetap mengawal apa yang telah disepakati," kata dia.

Meski demikian, Ia masih meyakini kalau partai pimpinan Prabowo Subianto itu tak akan mengingkari janji.

Sebab, dua nama kader yang telah disepakati telah disetujui oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Kan kesepakatan awal dengan Gerindra seperti itu," tambahnya.

Halaman
12
Editor: Bobby Wiratama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved