Virus Corona

Sebelum Dinyatakan Positif Corona, Pangeran Charles sempat Kontak Langsung dengan Ratu Elizabeth II

Pangeran Charles sempat bertemu dengan Ratu Elizabeth II dalam peringatan penobatan di Istana Buckingham (12/3/2020).

Editor: Bobby Wiratama
TRIBUNNEWS.COM
Ratu Elizabeth II 

TRIBUNPALU.COM - Putra tertua Ratu Elizabeth II sekaligus pewaris takhta Kerajaan Inggris, Pangeran Charles, dilaporkan positif terkena virus corona.

Diberitakan CNN Rabu (25/3/2020), saat ini Putra Mahkota bergelar Prince of Wales tersebut sedang menjalani karantina di Skotlandia.

Sebelumnya, Pangeran Charles diketahui sempat bertemu sang ibunda, Ratu Elizabeth II, sebelum dirinya positif terpapar virus corona.

Kabar terinfeksinya Putra Mahkota Kerajaan Inggris itu disampaikan Istana Clarence, dalam keterangan tertulis yang dirilis Rabu pagi (25/3/2020).

"Beliau memang menunjukkan gejala ringan. Tetapi berada dalam kondisi baik. Saat ini beliau bekerja seperti biasa dari rumah," kata istana.

Pangeran Charles bersama istrinya, Camilla Duchess of Cornwall yang negatif virus corona, saat ini menjalani karantina di Skotlandia.

"Berdasarkan anjuran pemerintah dan tim medis, saat ini Pangeran dan Duchess tengah menjalani isolasi di Skotlandia," jelas Istana Clarence.

BREAKING NEWS - Pangeran Charles Positif Terjangkit Virus Corona

Cerita Remaja yang Positif Corona: Kehilangan Indera Penciuman hingga Tak Bisa Makan dan Bicara

Ibunda Meninggal, Presiden Jokowi Langsung Berangkat ke Solo dari Jakarta

Istana Clarence menyatakan, tidak diketahui bagaimana pangeran berusia 71 tahun itu bisa terpapar virus bernama resmi SARS-Cov-2 itu.

Sebab berdasarkan keterangan istana, Putra Mahkota bergelar Prince of Wales itu menjalani agenda kenegaraan yang lumayan padat.

Hanya, media Inggris yang dikutip AFP melaporkan, dia sempat bertemu dengan penguasa Monaco, Pangeran Albert II, pada 10 Maret.

Sembilan hari kemudian, negara mikro yang bertetangga dengan Perancis tersebut menyatakan bahwa Pangeran Albert positif terinfeksi Covid-19.

Dua hari kemudian, Pangeran Charles bertemu dengan Ratu Elizabeth II dalam peringatan penobatan di Istana Buckingham (12/3/2020).

Setelah itu pada malam harinya, ayah dari Pangeran William dan Pangeran Harry itu menghadiri jamuan makan malam di Mansion House, London.

Merespons pemberitaan itu, Buckingham langsung mengeluarkan pernyataan yang isinya pemimpin monarki berusia 93 tahun itu berada dalam kondisi baik.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved