Breaking News:

Terorisme MIT Poso

Kapolri Yakin Ada Informan MIT Poso yang Bocorkan Posisi TNI-Polri, Ini Perintahnya

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meyakini kelompok MIT Poso mempunyai orang-orang yang selalu memberikan informasi keberadaan anggotanya.

Penulis: Kristina Natalia
Editor: Haqir Muhakir
Handover/Penrem 132/Tadulako
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto (dua dari kiri) dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo (dua dari kanan) kunjungi wilayah Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Sabtu (20/2/2021). 

TRIBUNPALU.COM, POSO - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri baru Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo kunjungI wilayah Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Sabtu (20/2/2021).

Kabupaten Poso merupakan wilayah operasi Satgas Madago Raya pengejaran kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso pimpinan Ali Kalora.

Dalam kunjungan itu, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meyakini kelompok MIT Poso mempunyai orang-orang yang selalu memberikan informasi keberadaan anggota Satgas Madago Raya.

Oleh sebab itu, kapolri memerintahkan anggota satgas memutus rantai jaringan MIT Poso.

Banggai Laut Rawan Kecelakaan Laut, Kepala Basarnas Palu: Harus Ada Satu Pos Siaga SAR di Sana

Target Pelantikan Serentak, DPRD Palu Usulkan Pengesahan Pengangkatan Hadianto-Reny

DPRD Palu Usulkan Pelantikan Wali Kota Terpilih, Polisi Jaga Ketat Lokasi

Ramalan Zodiak Karier Senin 22 Februari 2021: Cancer Sentimental, Capricorn Peras Dompet demi Cinta

"Manfaatkan kelompok ormas dan lakukan penghalangan atau pemutusan terhadap orang-orang yang pro terhadap kelompok MIT Poso,“ jelas Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Untuk memutus rantai jaringan MIT Poso, anggota Satgas Madago Raya menetapkan sinergitas antara TNI-Polri dalam pelaksanaan tugas.

"Kalian harus tetap solid dan tetap bersinergi, karena keberhasilan operasi adalah kebanggaan Kita semua dan lakukan kerja sama antar tim dengan baik," pesannya.

Kunjungan Paglima TNI dan Kapolri di Poso 

Ratusan personel gabungan TNI-Polri disiagakan untuk mengamankan kunjungan kedua petinggi TNI dan Polri tersebut di wilayah Poso.

Terlihat di setiap jalur lintasa rombongan ditempatkan personel gabungan TNI-Polri.

Halaman
12
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved