Breaking News:

Sulteng Hari Ini

Langgar Prokes, Puluhan Warga di Luwuk Disanksi Menghafal Pancasila hingga Bersihkan Sampah

Kepala Bagian Operasi Polres Banggai, AKP Laata menyebutkan, masih banyak warga tidak memtauhi protokol kesehatan COVID-19.

TribunPalu.com/Handover
Operasi Yustisi oleh Tim Gabungan, di Jl Ahmad Yani, Kelurahan Luwuk, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, Rabu (17/3/2021). 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Ketut Suta

TRIBUNPALU.COM, BANGGAI - Puluhan warga kembali terjaring Operasi Yustisi oleh Tim Gabungan, di Jl Ahmad Yani, Kelurahan Luwuk, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, Rabu (17/3/2021).

Operasi yustisi digelar personel gabungan Polres Banggai, Kodim 1308/LB, Subdenpom Luwuk, Satpol-PP dan Dinas Kesehatan.

Dari hasil operasi tersebut, Kepala Bagian Operasi Polres Banggai, AKP Laata menyebutkan, masih banyak warga tidak memtauhi protokol kesehatan COVID-19.

"Ada 66 warga yang terjaring operasi protokol kesehatan karena tidak memakai masker," ujar Laata.

Baca juga: Sebelum Dibuka Kembali, Ini Prokes yang Harus Diterapkan Sekolah Di Palu Saat Belajar Tatap Muka

Baca juga: Pendekatan Persuasif dan Preventif, Upaya Polres Sigi Menjaga Kamtibmas di Wilayahnya

Baca juga: Distribusi Vaksin Covid-19 AstraZeneca Ditunda, Wiku Adisasmito: Berdasarkan Azas Kehati-hatian

Baca juga: 97 Mahasiswa Untad Ikuti Program Pertukaran Mahasiswa, Rektor: Manfaatkan Baik-baik

"Untuk sanksi berupa teguran lisan dan tertulis, menghafal Pancasila hingga kerja sosial yaitu memberihkan sampah disekitar lokasi operasi," tambahnya.

Selain sanksi, warga yang terjaring operasi juga diberikan edukasi dengan mengikuti anjuran pemerintah, seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjahui kerumunan dan mengurangi mobilisasi.

"Semoga dengan dilakukan razia protokol kesehatan ini tidak ada lagi masyarakat yang mengabaikan terutama penggunaan masker ketika berada di luar rumah," ujar Laata.

"Dengan tetap patuhi protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Ini semua untuk melindungi diri sendiri, orang lain dan keluarga dari penyebaran virus corona," tutupnya.(*)

Penulis: Ketut Suta
Editor: Kristina Natalia
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved