Palu Hari Ini

Pemuda di Palu Ciptakan Aplikasi Jasa Perawatan di Rumah, Bisa Hubungkan Pasien dengan Tenaga Medis

Aplikasi Sahabat Care adalah platform online yang menghubungkan antara pasien/keluarga pasien dengan para tenaga kesehatan

Penulis: Alan Sahrir | Editor: Putri Safitri
handover
Handrycho Apole sebagai Mitra Akuisisi aplikasi Sahabat Care 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan Sahril

TRIBUNPALU.COM, PALU - Dengan perkembangan teknologi semakin canggih, kini kebutuhan layanan perawatan di rumah untuk tenaga medis profesional juga kian meningkat.

Melihat peluang tersebut, tiga pemuda Kota Palu kemudian menciptakan aplikasi Sahabat Care untuk memudahkan masyarakat dalam memesan jasa pelayanan kesehatan profesional di rumah.

Aplikasi Sahabat Care adalah platform online yang menghubungkan antara pasien/keluarga pasien dengan para tenaga kesehatan yang ingin melakukan perawatan secara pribadi sehingga pasien dan tenaga kesehatan dapat mengatur jadwal layanan perawatan dan dapat dipilih sesuai kreteria yang di inginkan.

Baca juga: Kepala BPOM Palu Sebut Mutasi Covid-19 Harus Diatasi dengan Vaksin Versi Baru

Aplikasi Sahabat Care untuk saat ini hanya bisa didownload untuk pengguna android di playstore.

Handrycho Apole sebagai Mitra Akuisisi aplikasi Sahabat Care menyebutkan bahwa aplikasi tersebut menjadi solusi bagi masyarakat yang ingin melakukan perawatan di rumah karena tidak memiliki waktu ke rumah sakit.

"Kami memiliki banyak layanan perawatan kesehatan yang bisa di pesan menggunakan aplikasi ini sehingga bagi masyarakat yang tidak sempat ke rumah sakit karena sibuk dan lain sebagainya bisa menggunakan aplikasi ini," ucap Handrycho Apole

Ia menyebutkan perawat dan bidan yang bertugas menangani pasien telah menjalani tes dan memiliki STR (Surat Tanda Registrasi) sehingga dijamin memiliki kualitas dan profesional dalam menjalankan perawatan.

"Semua petugasnya kami telah lulus kompotensi dan memiliki STR sehingga di jamin akan kemampuan dan profesionalitasnya dalam melayani pasien secara komprehensif dan holistik,"jelasnya

Ia menambahkan terdapat berbagai pelayanan perawatan mulai dari bayi hingga lansia yang bisa dipesan melalui aplikasi sahabat care.

"Kami memiliki banyak layanan yang bisa dipesan di aplikasi dari perawatan bayi hingga perawatan lansia, dengan variasi durasi layanan mulai dari harian, mingguan dan bulanan untuk layanan perawatan sehari-hari " kata Handrycho Apole

Handrycho Apole sebagai Mitra Akuisisi aplikasi Sahabat Care
Handrycho Apole sebagai Mitra Akuisisi aplikasi Sahabat Care (handover)

Baca juga: Begini Rencana Pemkot Palu Kembangkan Pariwisata Melalui Pemberdayaan Masyarakat

Baca juga: Curhat Mahasiswa di Palu Setahun Kuliah Online: Lebih Banyak Duka Ketimbang Suka

Baca juga: Tiba-tiba Penumpang Sesak Napas dan Tewas, Batik Air: Penerbangan Sudah Dipersiapkan Secara Baik

Berikut jenis-jenis pelayanan yang dapat diakses oleh pengguna di aplikasi Sahabat Care.

1. Untuk perawatan bayi terdapat pelayanan Baby massage, pemasangan kateter, terapi Okupasi, cargiver ( asisten perawat), baby swim, baby Kim, cukur rambut bayi, tindik bayi dan paket newborn.

Halaman
12
Sumber: Tribun Palu
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved