Breaking News:

Ditemukan Serpihan Diyakini Milik KRI Nanggala-402, Kepala Staf TNI AL Nilai Ada Keretakan Kapal

KASAL Yudo Margono menjelaskan penemuan beberapa serpihan dan barang-barang yang diyakini milik awak kapal KRI Nanggala-402.

Penulis: Rahman Hakim | Editor: Ananda Putri Octaviani
Kompas TV
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan KSAL Yudo Margono beri keterangan pers, perkembangan pencarian KRI Nanggala-402 yang hilang di perairan Bali. 

TRIBUNPALU.COM - Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Yudo Margono menjelaskan penemuan beberapa serpihan dan barang-barang yang diyakini milik awak kapal KRI Nanggala-402.

"Kami telah menemukan seripihan dan barang-barang yang kami yakini milik KRI Nanggala-402," ujarnya dalam konferensi pers yang ditayangkan live di Kompas TV, Sabtu (24/4/2021).

Yudo begitu yakin lantaran tidak ada kapal lain yang melindas di area tersebut selain KRI Nanggala-402.

Ia juga mengatakan, barang-barang yang ditemukan tidak akan bisa keluar apabila tidak terjadi keretakan di bagian kapal.

"Barang-barang ini tidak akan keluar kalau tidak ada keretakan kapal," sambungnya.

Baca juga: KRI Nanggala-402 Belum Ditemukan, Mantan KKM: Kapal Ini Dibeli dalam Keadaan Perfect

Baca juga: Video Viral Penampakan Kapal Selam Terapung di Laut Diduga KRI Nanggala 402, Ternyata Ini Faktanya

Baca juga: Didesain Untuk Operai Mode Senyap, KRI Nanggala-402 Sulit Dideteksi Jika Dalam Keadaan Aktif

Hal itu juga sudah dikonfirmasi pihak terkait dengan para ahli, yang tidak lain ialah mantan Anak Buah Kapal (ABK) KRI Nanggala-402.

Hingga saat ini KRI yang berjumlah 16 dan 5 pesawat udara telah diturunkan untuk melakukan pendeteksian lebih dalam terkait barang dan serpihan yang telah ditemukan.

Tak hanya KRI dan pesawat saja, tetapi juga dibantu dengan 4 kapal milik Polri, 2 kapal dari Basarnas serta kapal-kapal bantuan dari negara sahabat seperti Australia dan Singapura yang akan datang nanti malam.

"Kami juga dibantu 4 kapal dari Polri dan 2 dari Basarnas, ada juga beberapa kapal dari negara tetangga yang sudah saya sebutkan (Australia)," ujar Yudo kepada awak media.

Kesaksian Mantan KKM Terkait Blackout yang Sempat Dialaminya di KRI Nanggala-402

Halaman
1234
Sumber: Kompas TV
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved