Breaking News:

Palu Hari Ini

Rencana Pembelajaran Tatap Muka 3 Mei 2021 Dibatalkan, Berikut Penjelasan Disdikbud Palu

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Palu membatalkan rencana Pembelajaran Tatap Muka (TPM) 3 Mei 2021 mendatang.

TRIBUNPALU.COM
Salah satu Sekolah Dasar di Palu, Sulawesi Tengah saat lakukan simulasi belajar tatap muka 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Moh Salam

TRIBUNPALU.COM, PALU - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Palu membatalkan rencana Pembelajaran Tatap Muka (TPM) 3 Mei 2021 mendatang.

Pembatalan itu tertuang dalam edaran nomor 420/1751/DIKBUD dengan memperhatikan sejumlah masukan.

Di antaranya rekomendasi Ikatan Dokter Anak Indonesia mengenai pembukaan Sekolah dimasa pandemi dengan pemutakhiran 27 April 2021.

Selain itu Disdikbud Palu juga menerima masukan data surveilans penanganan dan pemantauan penyebaran Covid-19 di Kota Palu.

Baca juga: Nasehat Rektor IAIN Palu: Jadikan Alquran Sebagai Petunjuk Hidup

Baca juga: Murka KKB Disebut Teroris, Benny Wenda Tantang Jokowi Duduk Bersama Selesaikan Masalah

Baca juga: BMKG: Prakiraan Cuaca Besok Sabtu 1 Mei 2021 di Sulteng: Donggala Berawan, Palu Cerah Berawan

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Palu Ansyar Sutiadi mengungkapkan, semulanya Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka untuk jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) digelar Senin 3 Mei 2021.

"Itu ditunda sampai dengan dikeluarkannya kebijakan terkait pembukaan Sekolah tatap muka di Kota Palu," ungkap Ansyar kepada TribunPalu.com, Jumat (30/4/2021) siang.

Ia menjelaskan, alasan lain ditundanya KBM tatap muka disebabkan vaksinasi COVID-19 untuk guru belum semuanya terlaksana dengan lengkap karena alasan medis dan lainnya.

"Kan ada guru belum divaksinasi karena sakit dan hamil, makanya itu proses vaksinasi untuk guru tetap dilanjutkan sesuai dengan kondisi kesehatan dan jadwal dari Puskesmas wilayah masing-masing," katanya.

Baca juga: Pesan Gubernur Longki saat Lantik Bupati Morut dan Touna: Jadilah Pemimpin untuk Melayani

Baca juga: Masyarakat Banggai Terima 1.000 Paket Ikan Sehat Bermutu

Kadisdikbud Kota Palu itu berpesan, agar seluruh sekolah tetap mempersiapkan berupa fasilitas sarana prasarana, pembentukan Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Sekolah, pembenahan UKS, dan lainnya untuk standar protap tatanan kehidupan baru pada satuan pendidikan tetap dilaksanakan.

"Jadi untuk sarana prasarana tetap dilanjutkan untuk dibenahi sehingga nanti kalau KBM tatap muka bisa dibuka kembali semua sekolah sudah siap," pesannya.

Dengan adanya edaran penundaan KBM tatap muka 3 Mei 2021 mendatang, maka edaran sebelumnya dengan nomor 420/1687/DIKBUD ditarik. (*)

Penulis: Moh Salam
Editor: Haqir Muhakir
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved