Breaking News:

Banggai Hari Ini

Bupati dan Wakil Bupati Banggai Gelar Rapat Koordinasi dengan Pimpinan DPRD, Ini Tujuannya

Amirudin Tamoreka dan Furqanuddin Masuli, melakukan pertemuan khusus dengan unsur pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), pada (11/6/2021)

Penulis: Asnawi Zikri | Editor: Dimas Adi Satriyo
TribunPalu.com/HandOver
Bupati dan Wakil Bupati Banggai, Amirudin Tamoreka dan Furqanuddin Masuli, memimpin rapat koordinasi bersama pimpinan DPRD, pada Jumat (11/6/2021). 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Asnawi Zikri

TRIBUNPALU.COM, BANGGAI - Bupati dan Wakil Bupati Banggai, Amirudin Tamoreka dan Furqanuddin Masuli, melakukan pertemuan khusus dengan unsur pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banggai, pada Jumat (11/6/2021).

Unsur pimpinan DPRD Banggai yang hadir adalah Wakil Ketua 1 Batia Sisilia Hadjar, Wakil Ketua 2 Syamsul Bahri Mang, dan pimpinan komisi.

Rapat koordinasi ini bertujuan untuk mendengarkan masukan dan saran dari unsur pimpinan DPRD dalam evaluasi kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menuju Good Governance.

Baca juga: Rapat Dengar Pendapat DPRD Soal Kasus Teror di Poso Digelar Tertutup, Ini Tanggapan Akademisi Untad

Baca juga: Bupati Banggai Mulai Menata Birokrasi, Dua Pimpinan OPD Diganti

Amirudin berharap, rapat ini semakin mempererat hubungan antara eksekutif dan legislatif, serta memberikan masukan dan saran yang kongkrit untuk membangun sistem pemerintahan yang baik.

"In syaa Allah kedepan eksekutif dan legislatif dapat berjalan bersama, dan menyatukan persepsi dalam membangun Kabupaten Banggai ke arah yang lebih baik," kata Amirudin.  

"Kami tidak mempunyai kepentingan apa-apa. Kami hadir sebagai Bupati dan Wakil Bupati untuk kepentingan masyarakat," ucapnya lagi.

Sementara itu, para pimpinan DPRD juga menekankan kepada eksekutif agar lebih mempertimbangkan setiap masukan, saran, dan kritik dari wakil rakyat.

Sehingga apa yang dikeluhkan masyarakat melalui DPRD segera ditindaklanjuti.

DPRD Banggai juga berharap setiap Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang membahas masalah kerakyatan bisa dihadiri langsung oleh pimpinan OPD.

Serta yang terpenting, dalam menentukan pejabat yang membantu Bupati dan Wakil Bupati guna mewujudkan visi misi hendaknya mencari pejabat yang berkualitas. (*)

Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved