Breaking News:

Virus Corona

Ternyata Ada Gejala Unik Jika Sudah Divaksin Tapi Masih Bisa Terinfeksi Virus Corona, Apa Itu?

Meski sudah melakukan vaksinasi, beberapa orang masih tetap bisa terinfeksi virus corona.

Editor: Putri Safitri
HandOver
Ilustrasi Vaksinasi Covid-19 

TRIBUNPALU.COM - Meski sudah melakukan vaksinasi, beberapa orang masih tetap bisa terinfeksi virus corona.

Hanya saja, menurut para ahli, resiko untuk menjadi parah, menurun drastis.

Sebuah studi baru dalam jurnal Nature pun baru-baru ini memberikan kabar positif bahwa suntikan kedua vaksin COVID-19 bisa mendorong sistem kekebalan tubuh yang lebih kuat.

Tapi, salah satu hal yang membuat banyak orang masih terheran-heran adalah orang yang sudah suntik vaksin COVID-19 dua kali masih bisa terinfeksi virus corona COVID-19.

Bahkan, ada gejala virus corona unik pada orang yang sudah suntik vaksin COVID-19. gejala unik virus corona pada orang yang sudah vaksin COVID-19 ini dilaporkan dalam studi King's College London pada bulan Mei 2021.

Para peneliti di King's College London menganalisis data dari peserta yang mencatat gejalanya dan status vaksinasinya di aplikasi Studi gejala COVID ZOE Inggris antara 8 Desember 2020 dan 14 Mei 2021, termasuk 1.102.192 orang yang telah divaksinasi.

Para peneliti secara rinci 2.278 orang dewasa yang positif COVID-19 setelah vaksinasi dan membandingkannya dengan orang dewasa negatif COVID-19 yang sudah vaksinasi serta orang dewasa positif COVID-19 yang belum vaksinasi.

Tim peneliti fokus pada infektif virus corona yang berkembang lebih dari 14 hari setelah menerima satu dosis vaksin Pfizer atau AstraZeneca, yakni ketika kekebalan mulai berkembang.

Studi tersebut menemukan bersin adalah satu-satunya gejala virus corona COVID-19 yang paling umum dialami dan dilaporkan oleh orang yang sudah vaksin COVID-19.

Secara umum dilansir dari Express, gejala virus corona ini mirip dengan orang dewasa yang belum vaksinasi, seperti anosmia, batuk, demam, sakit kepala dan kelelahan.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved