Breaking News:

Tips Kesehatan

Hindari 3 Hal Ini setelah Mengonsumsi Makanan Tinggi Kolesterol, Termasuk Tak Boleh Langsung Tidur

Kolesterol makanan dianggap sebagai penyebab utama penyakit kardiovaskular di seluruh dunia. Ini yang harus Anda hindari setelah mengonsumsinya.

Editor: Ananda Putri Octaviani
ISTIMEWA via TribunWow
Ilustrasi makanan cepat saji yang tinggi kolesterol. Kolesterol makanan dianggap sebagai penyebab utama penyakit kardiovaskular di seluruh dunia. Ini yang harus Anda hindari setelah mengonsumsinya. 

TRIBUNPALU.COM - Kolesterol memiliki fungsi utama dalam tubuh manusia, mulai dari pensinyalan seluler hingga apoptosis dan dari meningkatkan fluiditas membran sel hingga bertindak sebagai prekursor hormon steroid seperti estrogen dan testosteron.

Namun, kolesterol makanan dianggap sebagai penyebab utama penyakit kardiovaskular di seluruh dunia.

Makanan yang tinggi kolesterol seperti pizza dan burger juga dikemas dengan asam lemak jenuh, yang menggandakan risiko penyakit jantung bersama dengan penyakit lain seperti hipertensi dan diabetes.

Baca juga: Bisa Ganggu Pasangan, Ini 5 Faktor yang Bisa Turunkan Hasrat Seksual Seseorang

Baca juga: Cegah Diabetes dengan 12 Cara Sederhana namun Efektif Berikut, Termasuk Tidur Teratur

Dilansir TribunWow.com dari Boldsky, berikut 3 hal yang harus Anda hindari setelah mengonsumsi makanan tinggi kolesterol.

1. Hindari segala sesuatu yang dingin

Sementara air hangat membantu pencernaan yang mudah, air dingin atau makanan dingin lainnya seperti es krim atau minuman dingin cenderung mengubah mikrobiota usus dan mengurangi kekebalan usus.

Makanan berminyak membutuhkan waktu untuk dicerna.

Oleh karena itu, mengonsumsi makanan dingin bersama dengan makanan tinggi kolesterol dapat membuat proses pencernaan menjadi lebih sulit, dan menyebabkan masalah pencernaan seperti kembung atau gangguan pencernaan.

2. Hindari langsung tidur setelah makan

Tidur langsung setelah makan berat berbahaya bagi pencernaan dan kesehatan secara keseluruhan.

Halaman
12
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved