Breaking News:

DPRD Sigi

APBD Perubahan Tahun 2021 di Kabupaten Sigi Disahkan Hari Ini

DPRD Kabupaten Sigi menggelar rapat Paripurna terkait Pengambilan Keputusan APBD Perubahan Tahun Anggaran 2021 dan Penandatanganan KUA/PPAS APBD 2022

Penulis: Moh Salam | Editor: Putri Safitri
TRIBUNPALU.COM/ MOH SALAM
Bupati Sigi Mohamad Irwan bersama Ketua DPRD Sigi usai menandatangani KUA-PPAS APBD tahun anggaran 2022. TRIBUNPALU.COM/ MOH SALAM 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Moh Salam

TRIBUNPALU.COM, SIGI - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sigi menggelar rapat paripurna.

Rapat itu terkait Pengambilan Keputusan terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kabupaten Sigi tentang APBD Perubahan Tahun Anggaran 2021 dan Penandatanganan KUA/PPAS APBD Tahun Anggaran 2022 .

Kedua agenda itu diselenggarakan hari ini, Jumat(1/10/2021), di ruang sidang utama Sekretariat DPRD Sigi, Desa Kotarindau, Kecamatan Dolo, Sigi.

Di ruangan sidang dipimpin langsung Ketua DPRD Muhammad Rizal Intjenae ditemani Wakil Ketua II Rahmat Saleh dan Bupati Sigi Mohamad Irwan.

Baca juga: Selamat Ulang Tahun Ibu Negara Iriana Jokowi yang Ke-58, Bertepatan Hari Kesaktian Pancasila

Bupati Sigi Mohamad Irwan mengatakan, rapat paripurna ini amanat konstitusional yang harus dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah bersama DPRD dan merupakan kewajiban konstitusional Kepala Daerah yang harus dipenuhi. Sebagaimana diatur dalam Pasal 161 Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah. 

Ia menambahkan, pembahasan perubahan yang mengalami kenaikan sebesar 0.26%, ini merupakan salah satu upaya dilakukan secara sistematis dan terus menerus oleh Pemda untuk mengoptimalkan sumber penerimaan Daerah.

Baca juga: Kepala BPPW Sulteng Berganti, Pembangunan Huntap Jadi Prioritas Pekerjaan Rumah ke Depan

Sehingga dapat menunjang kelancaran penyelenggaraan tugas Pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Sigi.

"Jumlah pendapatan tahun anggaran 2021 setelah perubahan melalui pembahasan sebesar Rp 1.182.016.391.085 atau lebih kurang satu triliun," ungkap Bupati Sigi, Jumat (1/10/2021).

Baca juga: Lowongan Kerja Sulteng: Simak 3 Info Loker Menarik Bagi Anda Lulusa SMA hingga S1 di Kota Palu

Mantan Kadis Pendidikan Kabupaten Donggala itu menjelaskan, untuk pendapatan bertambah sebesar lebih kurang Rp 3 miliar.

Halaman
12
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved