Breaking News:

Palu Hari Ini

Persiapan Kuliah Tatap Muka, UIN Datokarama Palu Gencarkan Vaksinasi COVID-19

UIN Datokarama Palu merencanakan pelaksanaan kuliah secara tatap muka langsung akan dimulai pada November 2021 mendatang.

Penulis: fandy ahmat | Editor: Moh Salam
TRIBUNPALU.COM/FANDI
Mahasiswa UIN Datokarama Palu usai mengikuti vaksinasi COVID-19 di Kampus I, Kota Palu. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Fandy Ahmat

TRIBUNPALU.COM, PALU - Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu hingga saat ini terus menggencarkan vaksinasi kepada mahasiswanya.

Hal itu sebagai salah satu bentuk persiapan pelaksanaan kuliah secara tatap muka atau pertemuan tatap muka terbatas.

"Pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan setiap hari Selasa dan Kamis berlangsung di kampus UIN Datokarama Palu," ungkap Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UIN Datokarama Palu Dr Mohamad Idhan, Selasa (5/10/2021).

Menurut Idhan, UIN Datokarama Palu merencanakan pelaksanaan kuliah secara tatap muka langsung akan dimulai pada November 2021 mendatang.

Baca juga: Resmi Beralih Status, FTIK UIN Datokarama Kini Berkantor di Kampus II Sigi

Baca juga: Guru dan Siswa SMAN 1 Sigi di Vaksinasi Covid-19 Jelang Pembelajaran Tatap Muka

Pelaksanaan perkuliahan tatap muka itu rencana akan dilakukan di Kampus I maupun kampus II di Kabupaten Sigi.

"Agar pelaksanaan kuliah secara tatap muka tidak menjadi klaster penyebaran COVID-19 maka, dilaksanakan dengan protokol kesehatan secara ketat serta mengikuti anjuran pemerintah salah satunya vaksinasi," tuturnya.

UIN Datokarama Palu sendiri dalam pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Palu melalui Puskesmas Kelurahan Lere.

"Vaksinasi yang dilakukan atas kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Palu. Dosis vaksin disuplai oleh Dinas Kesehatan Kota Palu, pelasana di lapangan yaitu Puskesmas Kelurahan Lere," kata Idhan.

Baca juga: Kota Palu Masuk Level 2, Wawali Palu Akan Tingkatkan Kapasitas Pengunjung Mall dan Restoran

Dinas Kesehatan Kota Palu menyuplai vaksin jenis sinovac dan moderna, yang disuntikkan kepada setiap mahasiswa UIN Datokarama Palu.

Hingga saat ini, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UIN Datokarama Palu itu menyebutkan sudah sebanyak 721 mahasiswanya yang telah disuntik vaksin.

"Pelaksanaan vaksinasi atas kerjasama dengan Dinkes Kota Palu dimulai 23 September hingga 5 Oktober, terdapat 318 mahasiswa telah divaksin. Kemudian, sebelumnya UIN Palu juga kerjasama Bidang Kesehatan dan Kedokteran Polda Sulteng vaksinasi 400 lebih mahasiswa," ujar Idhan.

Ia mengimbau kepada mahasiswa UIN Datokarama Palu agar mengikuti vaksinasi di wilayahnya masing-masing, jika tidak berkesempatan mengikuti vaksinasi di kampus.

"Sesuai dengan surat edaran yang telah diterbitkan, UIN Datokarama Palu mengimbau kepada mahasiswa yang berada di kampung halamannya, agar mengikuti vaksinasi di Puskesmas atau rumah sakit di wilayahnya masing-masing," pungkasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved