Manfaatkan Jahe, Kunyit hingga Bawang Putih untuk Membantu Pengenceran Darah

Jahe, kunyit, vitamin E, kayu manis, cabai rawit hingga bawang putih diketahui mampu membantu mengatasi pembekuan darah.

bulgarianspices
Ilustrasi jahe- Salah satu cara alami untuk membantu pengenceran darah yakni dengan memanfaatkan jahe. 

TRIBUNPALU.COM -  Pengencer darah alami adalah zat yang mengurangi kemampuan darah untuk membentuk gumpalan.

Pembekuan darah adalah proses yang diperlukan, tetapi terkadang darah dapat membeku terlalu banyak, yang menyebabkan komplikasi yang berpotensi berbahaya.

Seseorang yang memiliki kondisi medis tertentu, seperti cacat jantung bawaan, mungkin memerlukan obat pengencer darah untuk mengurangi risiko serangan jantung atau stroke.

Pengencer darah bekerja dengan dua cara, Antiplatelet menjaga sel darah agar tidak saling menempel menjadi gumpalan, antikoagulan menyebabkan pembekuan terjadi lebih lambat.

Penting untuk berbicara dengan dokter sebelum mencoba pengobatan alami, karena obat tersebut mungkin tidak bekerja sebaik pengobatan dan dapat mengganggu beberapa obat resep.

Beberapa makanan dan zat lain yang dapat bertindak sebagai pengencer darah alami dan membantu mengurangi risiko penggumpalan darah.

Untuk mengetahuinya, berikut berbagai bahan alami yang diketahui mampu sebagai pengencer darah melansir dari laman Medical News Today :

1. Kunyit

Banyak orang lama telah menggunakan rempah emas yang dikenal sebagai kunyit untuk keperluan kuliner dan pengobatan.

 Kurkumin adalah bahan aktif dalam kunyit dan tampaknya memiliki sifat anti-inflamasi dan pengencer darah atau antikoagulan.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Palu
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved