Pemilu 2024 Sulteng

Pengurus DPC Partai Gerindra Sigi Dilantik, Jamaludin L Nusu Pimpinannya

Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Sigi resmi dilantik, Sabtu (24/9/2022)

Penulis: Moh Salam | Editor: Salam Kerimov
TribunPalu.com/Moh Salam
Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Sigi resmi dilantik, Sabtu (24/9/2022) 

TRIBUNPALU.COM, SIGI - Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Sigi resmi dilantik, Sabtu (24/9/2022).

Pelantikan Pengurus DPC Partai Gerindra itu bertempat di Aula Ponpes Madinatul Ilmi, Desa Kotarindau, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

Pengurus DPC Partai Gerindra Sigi dipimpin oleh Jamaludin L Nusu dengan Wakilnya Rahmat Saleh dan Sekretaris Ilham serta Bendahara Helmi Umar. 

Ketua DPD Partai Gerindra Sulawesi Tengah Longki Djanggola melantik langsung pengurus DPC tersebut. 

Dalam sambutannya Longki Djanggola menuturkan, Pelantikan ini merupakan tugas dan kewajiban DPP dan DPD untuk menyempurnakan kepengurusan partai Gerindra sampai tingkat paling bawah termasuk semua DPC se-Sulawesi Tengah.

"Sekarang yang sudah kami sempurnakan dan kami lantik serta kukuhkan antara lain Donggala, Palu, Parigi Moutong dan hari ini Kabupaten Sigi. Besok tanggal 4 dan seterusnya di Banggai, Bangkep, Balut, Tojo Una-una dan Poso," ujar Ketua DPD Partai Gerindra Sulawesi Tengah Longki Djanggola, Minggu (25/9/2022).

Baca juga: Hujan Lebat Guyur Kabupaten Sigi, 5 Rumah Warga Terendam Banjir di Bolapapu Kulawi

Mantan Gubernur Sulteng dua periode itu menjelaskan, agar pengurus DPC Partai Gerindra Kabupaten Sigi segera membentuk dan menyempurnakan kepengurusan PAC se-Kabupaten Sigi. 

"Saya minta kepada Pengurus DPC yang baru dilantik untuk segera menyempurnakan pengurus-pengurus PAC se-Kabupaten Sigi, saya mohon itu segera dilakukan serta setelah PAC-PAC terbentuk tolong semua rantingnya segera diselesaikan tahun ini juga," kata Longki. 

Pria Kelahiran 11 November 1952 itu mengatakan, alasan akhir tahun 2022 pengurus ranting segera terbentuk sebab akan dijadikan saksi-saksi di TPS pada Pemilu 2024 mendatang. 

Baca juga: Partai Gerindra Sulteng Umumkan Pendataran Terbuka Calon Legislatif DPRD an DPR RI, Catat Waktunya

"Kenapa harus tahun ini karena kedepan pengurus ranting inilah yang akan menjadi saksi-saksi di TPS," tuturnya. 

Hadir pada pelantikan Pengurus DPC Partai Gerindra Kabupaten Sigi antara lain Bupati Sigi Mohamad Irwan Lapatta, Ketua DPRD Sigi Moh Rizal Intjenae, Pimpinan Partai Politik se-Kabupaten Sigi, dan Organisasi Sayap Partai Gerindra Sigi. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved