Pemilu 2024 Sulteng

Partai Gerindra Sulteng Umumkan Pendataran Terbuka Calon Legislatif DPRD an DPR RI, Catat Waktunya

Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulawesi Tengah mengumumkan pendaftaran terbuka calon anggota legislatif DPRD dan DPR RI.

Penulis: Jolinda Amoreka | Editor: Haqir Muhakir
Handover
Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulawesi Tengah mengumumkan pendaftaran terbuka calon anggota legislatif DPRD dan DPR RI. 

TRIBUNPALU.COM, PALU - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulawesi Tengah mengumumkan pendaftaran terbuka calon anggota legislatif DPRD dan DPR RI.

Hal disampaikan langsung Ketua DPD Partai Gerindra Sulteng, Longki Djanggola saat ditemui di kantornya Jl Elang Kelurahan Birobuli Utara, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu, Jumat (16/9/2022) siang.

Ketua DPD Partai Gerindra Sulteng, Longki Djanggola mengatakan, sesuai jadwal dan tahapan pemilu, pencalonan angota DPR RI dan DPRD provinsi maupun kabupaten kota berlangsung pada 24 April 2023 hingga 25 Nivember 2023.

Dalam hal itu akan bertangsung tahapan daftar calon sementara sampai dengan daftar calon tetap.

Untuk itu kata Longki Djanggola, sesuai dengan hasil rapat BAPPILU dan pimpinan DPD Partai Gerindra Sulteng, maka rekruitmen caleg Partai Genindra di Sulawesi Tengah akan melakukan sistem rekrutmen secara terbuka dengan berbagai tahapan yang disesuaikan dengan tahapan KPU.

"Untuk itu di instruksikan kepada pimpinan DPC Gerindra se Sulawesi Tengah melalui masing-masing BAPPILU untuk membuka pendaftaran caleg sesuai derah pemilihan di masing-masing Kabupaten/ Kota," kata Lonngki Djanggola. 

Baca juga: Prabowo Subianto Sapa Longki Djanggola dengan Sebutan Jenggo di Rapimnas Gerindra

Adapun lanjutnya, pendaftaran bakal caleg Provinsi dan bakal Caleg DPR RI dilakukan oleh BAPPILU DPD Gerindra Sulteng.

Sedangkan waktu pendaftaran bakal caleg di mulai tanggal 16 September 2022 sampai tanggal 31 Desember 2022.

Adapun bentuk pengumuman pendaftaran di sebarkan atau informasi melalui media massa atau koran lokal maupun di media sosial.

"Tempat pendaftarannya di semua sekretariat Partai Gerindra di Sulawesi Tengah. Untuk yang bakal caleg DPRD Sulteng dan usulan di ke DPR RI di Sekretariat DPD Partai Gerindra Sulteng Jl Elang Kota Palu, sednagkan untuk di DPRD Kabupaten Kota di sekretariat DPC Partai Gerindra daerah masing-masing," jelasnya.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved