Pemilu 2024 Sulteng

KPU Sigi Rakor Persiapan Verifikasi Administrasi Perbaikan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sigi bersama Pimpinan Partai Politik Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Verifikasi Administrasi Perbaikan Keanggotaan Part

Penulis: Moh Salam | Editor: Haqir Muhakir
salam
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sigi bersama Pimpinan Partai Politik Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Verifikasi Administrasi Perbaikan Keanggotaan Partai Politik Calon Peserta Pemilu 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Moh Salam

TRIBUNPALU.COM, SIGI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sigi bersama Pimpinan Partai Politik Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Verifikasi Administrasi Perbaikan Keanggotaan Partai Politik Calon Peserta Pemilu.

Rakor itu bertempat di Pemancingan Nagaya, Desa Kotapulu, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Jumat (30/9/2022).

Plh Ketua KPU Sigi Hairil mengatakan, Rakor kali ini bertujuan mengingatkan kembali Partai Politik di Kabupaten Sigi terkait jadwal Verifikasi Administrasi Perbaikan.

"Jadi Kegiatan hari ini bertujuan untuk menyampaikan kepada Partai Politik dan mengingatkan kembali sesuai dengan jadwal yang ada bahwa Verifikasi Administrasi Perbaikan Partai politik mulai besok," ujar Hairil, Jumat (30/9/2022).

Dia menuturkan, Verifikasi Administrasi Perbaikan Keanggotaan Partai Politik mulai tanggal 1 sampai dengan 9 Oktober 2022.

"Mulai 1 Oktober sampai dengan 9 Oktober 2022 adalah batas waktu yang kami lakukan untuk Verifikasi Administrasi Perbaikan dari 23 Partai politik yang informasinya memasukan Administrasi dimasa perbaikan," kata Plh Ketua KPU Sigi.

Hairil juga mengutarakan, pada Pemilu 2024 mendatang menyertakan paling sedikit 30 persen keterwakilan perempuan pada kepengurusan partai politik tingkat pusat.

"Partai Politik juga memperhatikan 30 persen keterwakilan perempuan pada kepengurusan Parpol tingkat provinsi maupun Kabupaten/Kota," tuturnya.

Berikut daftar 24 partai politik yang mengikuti tahap verifikasi administrasi pendaftaran calon partai politik peserta pemilu 2024.

1. PDI Perjuangan (PDIP)

2. Partai Keadilan dan Persatuan (PKP)

3. Partai Keadilan Sejahtera (PKS)

4. Partai Persatuan Indonesia (Perindo)

Halaman
123
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved