Sigi Hari Ini

Wabup Samuel Instruksikan Pelayanan Kesehatan di Sigi Harus Humanis, Pasien Bisa Komplain ke Pemkab

Masyarakat mendapatkan pelayanan kurang humanis dan tidak sesuai prosedur dapat melaporkan dan komplain kepada Pemkab Sigi

Penulis: Moh Salam | Editor: mahyuddin
TribunPalu.com/ Moh Salam
Wakil Bupati Samuel Yansen Pongi di Kantor Bupati, Desa Kotapulu, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Selasa (4/10/2022). 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Moh Salam

TRIBUNPALU.COM, SIGI - Wakil Bupati Sigi Samuel Yansen Pongi meminta seluruh pegawai Puskesmas di Kabupaten Sigi menjaga pelayanan tetap humanis dan mentaati standar operasional.

Hal itu diutarakan Wakil Bupati Samuel Yansen Pongi di Kantor Bupati, Desa Kotapulu, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Selasa (4/10/2022).

Pria Kelahiran 15 Juni 1975 itu mengatakan, pelayanan di Kabupaten Sigi harus mengikuti prosedur pelayanan.

Petugas di Puskesmas maupun rumah sakit tidak melakukan tindakan yang mencederai pelayanan, seperti memarahi pasien dan lain sebagainya.

"Kami berharap pelayanan Puskesmas tidak boleh seperti itu, Saya di mana-mana selalu sampaikan bahwa pelayanan kita kepada masyarakat lebih humanis," ujar Samuel Yansen Pongi.

Baca juga: Pasien Tak Dengar Panggilan Diomeli Petugas, Warga Keluhkan Pelayanan Puskesmas Biromaru Sigi

Mantan Kadis Koperasi dan UMKM Sigi itu menyebutkan, apabila ada masyarakat mendapatkan pelayanan kurang humanis dan tidak sesuai prosedur dapat melaporkan dan komplain kepada Pemerintah Kabupaten Sigi.

"Kalau masyarakat mendapatkan pelayanan seperti ini atau kurang humanis dan tidak sesuai SOP, silakan ajukan komplain di kanal pengaduan, Tampa Mpangadu Ntodea,"kata Samuel.

Komplain di Tampa Mpangadu Ntodea langsung tersambung dengan Bupati Sigi Mohamad Irwan Lapatta dan Wakil Bupati Samuel Yansen Pongi.

"Jadi itu langsung tersambung sama saya dan Bupati Sigi Mohamad Irwan Lapatta, bila perlu difoto yang berkata-kata kasar kepada pasien nanti kami akan kroscek kenapa sampai kasar," sebutnya.

Samuel berharap kedepan pelayanan di Kabupaten Sigi lebih mengedepankan humanis dan sesuai prosedur.

"Harapannya di tempat pelayanan di Kabupaten Sigi ini lebih humanis dan lebih mentaati SOP," tuturnya.

Baca juga: Data Tambahan Stimulan Rumah Rusak di Sigi Belum Dibiayai Sebanyak 10.851 Unit

Berikut alur pelaporan masyarakat kepada Pemkab Sigi.

1. Laporan dari masyarakat Sigi,

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved