Breaking News:

15 Masalah dan Kondisi Kesehatan yang Dapat Memperburuk Gejala Covid-19, termasuk Asma hingga Hamil

Berbagai masalah kesehatan yang sudah ada sebelumnya, juga sangat berpengaruh pada tingkat keparahan seseorang yang terinfeksi virus corona Covid-19.

TRIBUNJATENG/Permata Putra Sejati
ILUSTRASI Simulasi penanganan pasien virus corona Covid-19. 

TRIBUNPALU.COM - Menjadi wabah yang telah ditetapkan sebagai pandemi global, penyakit Covid-19 yang disebabkan virus corona tentu harus sangat diwaspadai.

Terlebih, Covid-19 dikenal sebagai penyakit dengan seribu wajah, di mana gejala yang timbul pada penderitanya sangat bervariasi.

Beberapa orang tidak memiliki gejala sama sekali, sementara yang lain menjadi sakit parah sehingga pada akhirnya membutuhkan bantuan mesin untuk bernapas.

Berbagai masalah kesehatan yang sudah ada sebelumnya, juga sangat berpengaruh pada tingkat keparahan seseorang yang terinfeksi virus corona.

Kita tentu sudah tahu gejala apa saja yang mungkin muncul saat terinfeksi virus corona.

Namun selain itu, penting untuk mengetahui beberapa masalah kesehatan mendasar yang bisa meningkatkan risiko gejala virus corona yang parah.

1. Usia lanjut

Semua orang dari segala usia, bahkan anak-anak, dapat tertular virus corona.

Tapi virus ini banyak menyerang orang dewasa paruh baya dan lanjut usia.

Risiko munculnya gejala berbahaya meningkat seiring bertambahnya usia, mereka yang berusia 85 tahun ke atas umumnya berada pada risiko tertinggi gejala serius.

Halaman
1234
Editor: Rizkianingtyas Tiarasari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved