Breaking News:

Virus Corona

Vaksin Covid-19 Tiba di Indonesia, Menkominfo Perkenalkan Lima Juru Bicara Vaksinasi, Ini Tugasnya

Pemerintah melalui Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate memperkenalkan juru bicara untuk vaksinasi Covid-19.

bgr.com
ILUSTRASI vaksin. 

TRIBUNPALU.COM - Sebanyak 1,2 juta dosis vaksin Covid-19 buatan Sinovac telah tiba di Indonesia pada Minggu (6/12/2020) petang.

Mengutip dari laman Sekretariat Kabinet, vaksin tersebut dibawa menggunakan pesawat charter milik  maskapai Garuda Indonesia dan mendarat di Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 21.30 WIB.

Dalam keterangan resminya, Presiden Joko Widodo menuturkan vaksin yang dikirim telah melalui uji klinis di Indonesia pada Agustus 2020 lalu.

"Pemerintah sudah menerima 1,2 juta dosis vaksin COVID-19. Vaksin ini buatan Sinovac yang kita uji secara klinis di Bandung sejak Agustus 2020 yang lalu," kata Jokowi.

Baca juga: Mengenal Vaksin Corona Pertama di Indonesia, Vaksin Sinovac Biotech Telah Tiba 1,2 Juta Dosis

Baca juga: Vaksin Covid-19 Buatan Sinovac Tiba di Indonesia, Disimpan di Kantor Pusat Bio Farma

Sementara itu, tidak berselang lama setelah vaksin Sinovac tiba di Tanah Air, pemerintah melalui Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate memperkenalkan juru bicara untuk vaksinasi Covid-19.

Terdapat lima nama yang ditunjuk sebagai juru bicara pemerintah terkait dengan urusan vaksinasi.

"Pemerintah telah menunjuk 5 juru bicara vaksinasi Covid-19 di tingkat pusat, dari 4 instansi yang merupakan leading sectors. Baik dalam pengadaan vaksin Covid-19, maupun pelaksanaan vaksinasi Covid-19," kata Menkominfo dalam konferensi pers yang digelar pada Senin (7/12/2020).

Menkominfo Johnny G Plate
Menkominfo Johnny G Plate ((Tribunnews.com/Chaerul Umam))

Menteri Johnny G. Plate menjelaskan, penunjukkan juru bicara vaksinasi Covid-19 bertujuan agar penyebaran informasi dan komunikasi publik dapat dilakukan secara lebih akurat, cermat, dan cepat tanggap.

"Dengan demikian, diharapkan pelaporan perkembangan vaksin dan vaksinasi Covid-19 yang hadir di tengah-tengah masyarakat dapat semakin merefleksikan dinamika aktual yang terjadi di lapangan," ujarnya.

Berikut adalah lima juru bicara vaksinasi Covid-19 yang telah ditunjuk oleh pemerintah beserta tugasnya.

Halaman
123
Penulis: Clarissa Fauzany Priastuti
Editor: Lita Andari Susanti
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved