Breaking News:

Aprilia Manganang Dinyatakan Sebagai Pria, Apakah Medalinya Saat Jadi Atlet Voli Putri akan Dicabut?

Setelah Aprlia Manganang dinyatakan sebagai seorang pria, kini muncul pertanyaan apakah medalinya saat masih menjadi atlet voli putri akan dicabut?

Editor: Muh Ruliansyah
handover/tribun jabar
Aprilia Manganang 

TRIBUNPALU.COM - Setelah Aprlia Manganang dinyatakan sebagai seorang pria, kini muncul pertanyaan apakah medalinya saat masih menjadi atlet voli putri akan dicabut atau tidak.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menjelaskan bahwa persoalan tersebut akan menjadi urusan Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia).

Torehan medali yang didapatkan Aprilia Manganang akan jadi sorotan menyusul pernyataan dari Kepala Staf Angkatan Dari (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa bahwa prajuritnya itu merupakan seorang pria.

Pemain timnas voli putri Indonesia, Aprilia Manganang, berkostum tim Thailand Generali Supreme Chonburi E-Tech.
Pemain timnas voli putri Indonesia, Aprilia Manganang, berkostum tim Thailand Generali Supreme Chonburi E-Tech. (bolasport.com)

“Ya, kita serahkan itu kepada NOC. Kita tidak mau masuk terlalu jauh kalau soal itu. Itu tugasnya NOC,” kata Menpora Amali di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (10/3/2021).

Seperti diketahui Aprilia Manganang merupakan pemain pilar Timnas Voli Putri Indonesia.

Baca juga: Apa Itu Ekstrovert dan Introvert? Dua Tipe Kepribadian Manusia, Kenali Ciri-cirinya

Baca juga: Bantuan Kuota Internet dari Kemendikbud Kini Bisa untuk Akses Youtube, TikTok-Instagram Diblacklist

Baca juga: Pengunjung Diduga ODGS Mengamuk Di Pasar Murah, Ini Tanggapan Lurah Birobuli Selatan

Saat membela Timnas Voli Putri dirinya telah melahirkan prestasi yakni medali perunggu SEA Games 2013 Myanmar dan SEA Games 2015 Singapura dan medali perak SEA Games 2017 Kuala Lumpur, Malaysia.

Untuk mengetahui lebih jauh mengenai apa yang terjadi dengan Aprilia Manganang, Menpora bakal berkomunikasi langsung dengan PP PBVSI.

Sejauh ini, setelah Aprilia Manganang dinyatakan sebagai pria oleh KSAD dengan melakukan pemeriksaan secara detail di RSPAD Gatot Soebroto, PP PBVSI belum memberikan tanggapan resminya.

Baca juga: 11 Ketua DPD-DPC Demokrat Resmi Dipecat AHY Akibat Dukung KLB Moeldoko

Baca juga: Update Corona di Indonesia: Per hari Ini, Rabu 10 Maret 2021 Tambah 5.633 Kasus, Total 1.398.578

Baca juga: Deretan Amalan di Hari Isra Miraj yang Bisa Mendatangkan Banyak Pahala: Zikir hingga Selawat

“Ya, kita tunggu NOC nya seperti apa. Kalau memang kita dibutuhkan tentu kita akan koordinasi dengan cabornya bukan dengan individu atletnya,” kata Menpora.

“Tidak ada sih (laporan dari PBVSI) ya kan kita lihat PBVSI nya juga baru tahu, yang umumkan pertama KSAD hasil dari RSPAD. Saya merasa bahwa federasi atau cabornya tahunya dari KSAD itu,” pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Aprilia Manganang Laki-laki, Sahkah Medali Saat Dia Perempuan? Ini Langkah Kemenpora

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved